Oppo Find 9 Pakai Pemindai Sidik Jari?

Kompas.com - 29/03/2015, 09:07 WIB
Bocoran foto Oppo Find 9 OppoBocoran foto Oppo Find 9
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Beberapa waktu, tersebar sebuah foto yang disinyalir sebagai ponsel flagship terbaru Oppo, Find 9. Kini, kembali beredar kabar mengenai salah satu fitur yang bakal dimiliki perangkat itu, yakni sensor pemindai sidik jari.

Berdasarkan bocoran yang KompasTekno terima, Sabtu (28/3/2015), perangkat tersebut memang akan menggunakan sensor tersebut.

Diisukan bahwa Find 9 bakal hadir dengan sensor sidik jari dari Fingerprints Card AB, tipe terbaru dari FPC1025.

Informasi mengenai sensor tersebut didapatkan dari pemesanan besar-besaran dari vendor asal Tiongkok tersebut terhadap tipe fingerprint tersebut.

Sementara itu, berdasarkan data pemesanan, pengiriman komponen pemindai tersebut dijadwalkan dilakukan pada medio Maret dan Juli 2015.

Sebelumnya OPPO juga mengunakan sensor sidik jadi dari FPC pada tipe N3. Tipe yang digunakan adalah FPC1021 dimana sensor ini memiliki sensitivitas yang lebih baik dan tingkat pengenalan sidik jari yang cepat.

Pada N3 sensor sidik jari dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone (lockscreen) dan enkripsi foto juga aplikasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi Oppo Find 9 disinyalir mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 810, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB. Sementara, unit kameranya diprediksi memiliki resolusi 16 megapiksel.

Andalan Oppo saat ini, Find 7, sudah beredar lebih dari 1 tahun di pasaran. Karena itu ada kemungkinan bahwa bocoran mengenai Find 9 di atas memang benar adanya dan ponsel tersebut bakal segera diperkenalkan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X