Lenovo Sumbang 150 Yoga Tablet untuk Indonesia Bagian Timur

Kompas.com - 29/03/2015, 10:05 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Lenovo bekerjasama dengan Relawan TIK memberi laporan terakhir mengenai program kerjasama CSR. Kali ini, program tersebut terfokus pada bidang pendidikan, secara spesifik untuk membantu meningkatkan pemahaman mengenai TIK, khususnya Internet, di kawasan Indonesia Timur.

Kerjasama CSR Lenovo dengan Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur akan membantu generasi muda, khususnya pelajar, di kawasan tersebut untuk lebih memahami internet.

Para generasi muda juga akan belajar untuk lebih dapat memanfaatkan koneksi internet yang tersedia dan memperluas wawasan sebagai anggota komunikasi global.

Dalam kerjasama ini, Lenovo berperan dalam mendonasikan lebih dari 150 unit Yoga Tablet untuk mendukung program yang berlangsung di kota Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin, dan Ternate ini.

"Sebagai perusahaan PC no 1 di dunia, Lenovo berkomitmen untuk menciptakan produk-produk dengan rancangan luar biasa yang membantu mengubah cara orang-orang menggunakan teknologi dan juga menginspirasi orang-orang untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui penggunaan teknologi," tulis Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Minggu (29/3/2015).

Menurut Rajesh, program CSR ini tentunya sejalan dengan program pemerintah, khususnya Kementerian Kominfo.

"Hal ini akan bersinergi dengan prioritas Kemenkominfo dalam membangun infrastruktur Internet cepat di seluruh Indonesia dan kerjasama kami dengan Relawan TIK dalam edukasi Internet," lanjutnya.

Program CSR ini sendiri dinamakan sebagai program eduskasi Internet Sehat Cerdas dan Kreatip atau disingkat sebagai INSAN CAKAP.

Program edukasi INSAN CAKAP di Surabaya di mulai di SMKN 1, SMK Muhammadiyah 1, Sekolah WIjaya Putra dan Sekolah Barunawati, Surabaya; di Madura, program ini dimulai di SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan, Madura; di Bondowoso program ini dimulai di SMKN 4 Bondowoso; di Banjarmasin program in dimulai di SMKN 2 Banjarmasin; dan di Ternate program ini dimulai di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

“Internet adalah sumber pengetahuan yang sangat kaya sehingga memungkinkan para pelajar di Kawasan Indonesia Bagian Timur untuk mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan mereka di kawasan-kawasan lain Indonesia dan dunia. Kerjasama Relawan TIK dengan Lenovo dalam program edukasi INSAN CAKAP dimaksudkan untuk membantu para pelajar di kawasan ini untuk memanfaatkan sumber daya yang luas di Internet melalui sesi interaktif dan menyenangkan," kata Oki Tri Hutomo, Koordinator Relawan TIK Indonesia Bagian Timur dan Ketua III Relawam TIK Nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.