BrandzView

Ini Cara Mengaktifkan Fingerprint Scanner di Oppo N3

Kompas.com - 29/03/2015, 13:28 WIB
Oppo
Fitur fingerprint scanner pada OPPO

KOMPAS.com - Akhir 2014 lalu, Oppo kembali memperkenalkan produk teranyar seri N-Lens, yakni Oppo N3. Beberapa fitur baru yang menyempurnakan seri sebelumnya disematkan pada smartphone tersebut.

Salah satunya adalah fingerprint scanner. Fitur ini ditujukan untuk menjaga keamanan privasi pengguna dengan teknologi yang lebih canggih. Diletakkan di cover belakang N3, fitur ini sekaligus dapat mengendalikan gerakan kamera berputar.

Fungsi utama fitur ini adalah sebagai pengunci layar dan enkripsi aplikasi. Sebenarnya, fungsi serupa telah dibawa melalui fitur bernama O-touch pada seri pendahulunya, N1. Namun, kali ini fitur fingerprint scanner dibuat dengan beberapa penyempurnaan.

Kali ini, KompasTekno bakal menjelaskan bagaimana cara menyetel fungsi dari fitur fingerprint scanner tersebut.

Awalnya, pengguna harus masuk ke menu setting (pengaturan), lalu memilih opsi fingerprint and screen lock. Setelahnya, tempelkan jari ke area sentuh pada belakang ponsel sebanyak 6 kali.

OPPO
Langkah menyetel fitur fingerprint scanner pada OPPO N3

Setelah sukses, pengaturan akan masuk ke pilihan dan aktifkan sandi pola. Bakal diminta juga sandi kata untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu fingerprint scanner bermasalah.

Lalu, akan masuk tampilan seperti berikut.

OPPO
Penyetelan fitur fingerprint scanner pada OPPO N3

Pengguna bisa memilih penggunaan fingerprint scanner sebagai password screen lock dan sebagai enkripsi aplikasi. Setelah pengguna menyetel sebagai screen lock, bakal muncul tampilan berikut.

OPPO
Hasil penyetelan fitur fingerprint scanner pada OPPO N3

Nah, selesailah penyetelah sederhana untuk mengoptimalkan fitur fingerprint scanner pada Oppo N3. Diharapkan, fitur ini dapat menjaga keamanan privasi pengguna dengan cara yang lebih modern dan terpercaya. Selamat mencoba!

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorWicak Hidayat