Kompas.com - 30/03/2015, 07:25 WIB
Perangkat tablet Nexus 9  yang dibuat oleh HTC GooglePerangkat tablet Nexus 9 yang dibuat oleh HTC
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Kiprah HTC di dunia tablet memang tidak terlalu mulus. Sempat merilis perangkat bernama Flyer, perusahaan asal Taiwan itu masih belum tampak tertarik untuk kembali bermain di pasar ini.

Pada kenyataannya, HTC memang ikut berperan dalam mengembangkan tablet Nexus 9 di tahun 2014 lalu. Akan tetapi, HTC belum merilis produk dengan label namanya sendiri.

Di tahun 2015 ini, HTC dikatakan akan mencoba peruntungannya kembali di industri tablet ini. Menurut kabar yang berkembang di dunia maya, HTC sedang bersiap untuk memperkenalkan produk tersebut.

Hingga saat ini, perangkat yang dikatakan bernama HTC T1H ini masih belum diketahui bentuknya. Namun, informasi ihwal spesifikasinya sudah mulai beredar.

Salah satunya dari segi layar, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (28/3/2015), tablet HTC ini disinyalir akan memiliki bentang 8,9 inci dengan dukungan resolusi yang cukup besar, yakni 2.048 x 1.530 piksel.

Dari segi "jeroan", perangkat ini dilengkapi chip CPU Allwinner H8 2,2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan GPU PowerVR SGX544.

Adapun spesifikasi lainnya adalah RAM 2 GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi fisik, tablet HTC misterius ini dikatakan akan cukup tipis, yaitu memiliki ukuran ketebalan 7,88 mm. Meski tipis, HTC masih bisa menaruh baterai sebesar 6.700 mAh di bagian belakangnya.

Perangkat ini akan berjalan di sistem operasi Android 5.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Sense 7.

Mengusung strategi yang dilakukan Apple pada perangkat iPad, HTC T1H akan hadir dalam dua macam versi, yaitu WiFi saja dan WiFi ditambah jaringan seluler 4G LTE.

Kabarnya, HTC T1H sudah akan dirilis ke pasar pada bulan Mei dan memiliki harga yang lebih murah dari tablet kompetitor yang ada di pasar.

Belum ada konfirmasi dari pihak HTC, apakah rumor ini tepat atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.