Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Bikin Tablet Lagi?

Kompas.com - 30/03/2015, 07:25 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Kiprah HTC di dunia tablet memang tidak terlalu mulus. Sempat merilis perangkat bernama Flyer, perusahaan asal Taiwan itu masih belum tampak tertarik untuk kembali bermain di pasar ini.

Pada kenyataannya, HTC memang ikut berperan dalam mengembangkan tablet Nexus 9 di tahun 2014 lalu. Akan tetapi, HTC belum merilis produk dengan label namanya sendiri.

Di tahun 2015 ini, HTC dikatakan akan mencoba peruntungannya kembali di industri tablet ini. Menurut kabar yang berkembang di dunia maya, HTC sedang bersiap untuk memperkenalkan produk tersebut.

Hingga saat ini, perangkat yang dikatakan bernama HTC T1H ini masih belum diketahui bentuknya. Namun, informasi ihwal spesifikasinya sudah mulai beredar.

Salah satunya dari segi layar, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (28/3/2015), tablet HTC ini disinyalir akan memiliki bentang 8,9 inci dengan dukungan resolusi yang cukup besar, yakni 2.048 x 1.530 piksel.

Dari segi "jeroan", perangkat ini dilengkapi chip CPU Allwinner H8 2,2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan GPU PowerVR SGX544.

Adapun spesifikasi lainnya adalah RAM 2 GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Dari segi fisik, tablet HTC misterius ini dikatakan akan cukup tipis, yaitu memiliki ukuran ketebalan 7,88 mm. Meski tipis, HTC masih bisa menaruh baterai sebesar 6.700 mAh di bagian belakangnya.

Perangkat ini akan berjalan di sistem operasi Android 5.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Sense 7.

Mengusung strategi yang dilakukan Apple pada perangkat iPad, HTC T1H akan hadir dalam dua macam versi, yaitu WiFi saja dan WiFi ditambah jaringan seluler 4G LTE.

Kabarnya, HTC T1H sudah akan dirilis ke pasar pada bulan Mei dan memiliki harga yang lebih murah dari tablet kompetitor yang ada di pasar.

Belum ada konfirmasi dari pihak HTC, apakah rumor ini tepat atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com