Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Apple Watch Harus Janjian Dulu

Kompas.com - 30/03/2015, 13:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Apple sedang bersiap merilis peranti jam tangan pintarnya, Apple Watch. Tak seperti kategori produk Apple lainnya, wearable device itu akan mendapatkan perlakuan khusus.

Dikutip KompasTekno dari Recode, Minggu (29/3/2015), calon pembeli jam tangan pintar Apple itu harus membuat janji terlebih dahulu jika ingin mencoba Apple Watch.

Aturan itu akan berlaku baik bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan dan diambil pada 24 April mendatang, atau juga bagi konsumen yang penasaran dan sekadar ingin mencoba.

Perlakuan istimewa tersebut menunjukkan betapa Apple Watch berbeda dengan perangkat Apple lain yang telah dijual sebelumnya.

Hal itu dilakukan Apple karena mengingat banyaknya versi Apple Watch yang disediakan. Jam tangan pintar kelas menengahnya, dengan casing berbahan stainless steel, ada 20 model dengan tali jam tangan yang bermacam-macam.

Sementara konsumen yang ingin membeli Apple Watch Edition, jam tangan pintar dengan lapisan emas 18 karat, akan mendapatkan perlakuan yang lebih khusus lagi dengan dilayani ahli khusus yang telah dilatih sebelumnya.

Konsumen juga hanya bisa mencoba dua jenis jam tangan Apple Watch Edition yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir pencurian.

Apple Watch Edition juga akan ditempatkan terpisah dari jam tangan pintar lainnya. Konsumen diberi waktu 1 jam untuk proses membeli, termasuk waktu 30 menit untuk mencobanya. Model jam tangan lain hanya diberi waktu mencoba antara 5 hingga 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com