Kompas.com - 30/03/2015, 17:24 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tokopedia mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak pernah mempublikasikan iklan terkait dengan berita duka meninggalnya aktor dan komedian Indonesia, Olga Syahputra.

"Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia tidak pernah mempublikasikan iklan tersebut. Ini adalah tindakan pencemaran nama baik akan brand Tokopedia," demikian tulis Tokopedia dalam pernyataan tertulisnya yang diterima KompasTekno, Senin (30/3/2015).

Menurut Tokopedia, iklan tersebut merupakan iklan dengan metode clickbait dengan headline kontroversial. Iklan yang beredar di jejaring sosial Facebook itu menggunakan judul "Video Wasiat Terakhir Olga Syahputra".

Namun saat diklik, pengunjung akan dibawa menuju ke sebuah halaman yang berisi ajakan untuk menggunakan aplikasi Tokopedia agar dapat melihat video rahasia tersebut.

Menurut penelusuran yang dilakukan Tokopedia, URL tersebut sudah tidak dapat diakses, dan hanya menampilkan halaman "403 Forbidden Error".

"Sejak awal tidak ada app yang benar-benar bisa di-download, tidak ada video yang dapat dilihat, yang ada hanyalah sebuah pesan error," ujar pernyataan resmi Tokopedia.

Tokopedia pun melalui CEO-nya, William Tanuwijaya menegaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yang ingin mencemarkan nama baik Tokopedia.

"Ini adalah tindakan pencemaran nama baik akan brand Tokopedia, dan kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan tindakan ini." ujar William.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.