Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Akuisisi LiveLoop untuk Perkuat Layanan Office

Kompas.com - 31/03/2015, 10:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Mengerjakan presentasi kolaboratif untuk kepentingan bisnis terkadang membingungkan. Banyaknya revisi-revisi yang harus dikerjakan terpisah kadang tak efektif dan efisien dalam waktu.

Pasalnya, pembuat presentasi A harus mengirim e-mail revisi ke pembuat presentasi B. Kemudian si B mengerjakan dan kembali mengirim e-mail hasil revisi ke si A. Ini bakal berulang-ulang hingga presentasi dianggap sesuai.

Berangkat dari contoh kasus tersebut, Microsoft akhirnya mengakuisisi perusahaan rintisan digital (startup) asal San Fransisco, LiveLoop. Rencananya, LiveLoop bakal dipasangkan dengan aplikasi-aplikasi Office untuk memudahkan pengerjaan secara berkelompok.

Dilansir KompasTekno, Senin (30/3/2015) dari DigitalTrends, penyematan LiveLoop ke PowerPoint memungkinkan kelompok untuk mengerjakan presentasi bersama-sama secara real-time melalui situs.

Layanan LiveLoop mampu mengkonversi file presentasi ke dalam URL situs. Sehingga, semua anggota kelompok dapat melihat tampilan presentasi dari perangkat elektronik masing-masing tanpa harus mengunduh software tertentu.

"Microsoft sangat senang menyambut orang-orang bertalenta dari LiveLoop untuk membantu kolaborasi pengguna layanan Office. Ini adalah usaha kami untuk menggenjot produktivitas pengguna layanan kami," kata perwakilan Microsoft.

Dalam persiapan duet layanan tersebut, LiveLoop telah mengumumkan bakal menghentikan layanannya pada 24 April mendatang. LiveLoop juga telah menutup akunnya di Twitter, Facebook, dan LinkedIn.

Sementara itu, belum jelas kapan tanggal pasti pengguna dapat menikmati layanan perpaduan antara aplikasi-aplikasi Microsoft dengan LiveLoop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com