Kompas.com - 31/03/2015, 14:54 WIB
Darwin Kalim, Direktur SiCepat Express, layanan ekspedisi yang bekerjasama dengan Line. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comDarwin Kalim, Direktur SiCepat Express, layanan ekspedisi yang bekerjasama dengan Line.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Line@, platform Line untuk pelaku bisnis online, merangkul startup SiCepat Express untuk memaksimalkan layanannya. Diharapkan, penyatuan keduanya dapat mereduksi keruwetan dalam berbisnis online.

"Kami ingin transaksi bisnis online lebih mudah dan terpercaya antara pembeli dan penjual," kata e-commerce manager Line Fanny Verona, dalam Workshop Line@, Selasa (31/3/2015) di Energy Building, Jakarta.

Perlu diketahui, SiCepat Express adalah layanan ekspedisi khusus untuk toko online. Layanan ini berdiri sejak pertengahan tahun lalu dan telah memiliki 41 cabang. Menurut Direktur SiCepat Express Darwin Kalim, Line@ memiliki visi yang sama dengan perusahaannya.

"Line@ kan mempermudah komunikasi antara penjual online dan pembelinya. Struktur yang sudah rapi tentu akan lebih baik dipadukan dengan jasa pengiriman yang terpercaya dan cepat," kata Darwin.

Adapun kemudahan yang ditawarkan SiCepat Express adalah pengiriman resi yang lebih sederhana. "Segera setelah barang diterima, penerima bakal menerima resi lewat SMS ke nomornya," kata Darwin.

Untuk rekap resi pun, Darwin mengklaim pebisnis online tak perlu lagi pusing dengan tumpukan kertas yang tebal. "Resinya biasanya dikasih tebal dan tak urut abjad. Service kami, resinya sudah sesuai abjad dan dalam format PDF. Semuanya diakses mobile," Darwin menjelaskan.

Jadi, jika sewaktu-waktu ada pelanggan yang protes terkait pengiriman produk toko online, penjual dengan mudah menemukan bukti resi yang menyertakan data bukti transaksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam menanggulangi masalah kehilangan barang, SiCepat Express juga menganggap layanannya lebih unggul. "Proses garansi kehilangan kami prosedurnya lebih mudah. Ini juga karena format resi yang lebih simple. Jadi semua proses lebih praktis," katanya.

Dengan kemitraan Line@ dan SiCepat Express, Customer Service juga diklaim lebih mudah. "Pelanggan mengajukan keluhan atau pertanyaan hanya perlu menggunakan Line yang terhubung ke akun ekspedisi kami," kata Darwin.

Intinya, dengan membuat akun Line@, pebisnis online dapat meraup massa yang lebih luas dalam pemasarannya. Ini kemudian dipadukan dengan proses pengiriman yang terintegrasi dengan layanan ekspedisi SiCepat Express.

Diharapkan, pebisnis online dan pembeli dapat merasakan pengalaman transaksi online yang tak harus buang energi dan waktu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.