April Mop, Google Maps Jadi Arena Main PacMan

Kompas.com - 01/04/2015, 07:19 WIB
Sambut April Mop, Google Maps sediakan permainan Pacman MashableSambut April Mop, Google Maps sediakan permainan Pacman
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari Google Maps hari ini, Rabu (1/4/2015). Pasalnya, layanan pencari lokasi dari Google tersebut bisa digunakan untuk bermain game lawas PacMan.

Tampilan Google Maps bisa diubah menjadi arena PacMan memakan "titik-titik" andalannya dan menghindar dari musuh bebuyutan.

Dilansir KompasTekno dari Mashable, ini adalah cara Google untuk merayakan April Mop yang setiap tahun diperingati mengawali bulan keempat. Di hari ini, semua orang seakan diizinkan berbohong untuk kemudian dijadikan guyonan.

Google tak mau ketinggalan euforia tersebut. Permainan PacMan di Google Maps dibuat sedemikian serupa dengan game PacMan di konsol-konsol lama.

Semua rute jalan dibuat dalam format piksel. Musuh bebuyutan pun diwarnai dengan aneka ragam warna ceria. Tak ketinggalan, PacMan diwarnai kuning sesuai kekhasannya.

Untuk membuat permainan semakin seru, Google Maps juga mengakomodir "halaman pendukung". Gunanya untuk menunjukkan informasi kepada pengguna ihwal lokasi terbaik untuk memainkan PacMan.

Tak hanya lewat PC, pengguna juga dapat memainkan PacMan di smartphone dan tablet. Tapi, khusus untuk kedua perangkat tersebut, PacMan hanya bisa dimainkan di lokasi-lokasi tertentu.

Ini bukan kali pertama Google membawa kenangan masa kecil ke layanannya untuk menyambut April Mop. Tahun lalu, Google Maps memungkinkan permainan Pokemon untuk merayakan April Mop.



Sumber Mashable

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X