Yuk, Jepret Selfie dengan Google Chrome

Kompas.com - 01/04/2015, 11:29 WIB
Oik Yusuf/ Kompas.com
Fitur selfie pada peramban Google Chrome di tanggal 1 April 2015

KOMPAS.com - Google dikenal sering melontarkan banyolan pada hari April Mop. Tahun ini pun tak terkecuali. Salah satu lelucon dari raksasa internet itu adalah fitur “selfie” yang muncul pada peramban mobile Chrome.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari The Next Web, Rabu (1/4/2015), fitur selfie yang bernada iseng ini dimaksudkan agar pengguna Chrome bisa “berbagi reaksi wajah atas sebuah situs web”.

Foto-foto hasil jepretan selfie  kemudian bisa dibagikan lewat media-media sosial dengan tagar #ChromeSelfie. Sejumlah selfie hasil jepretan pengguna Chrome di seluruh dunia saat ini sudah mulai mengemuka di Google+ dengan tagar tersebut.

Selfie ala Chrome  bisa diakses dengan memilih pop-up berbunyi “New: Share Your #ChromeSelfie” yang muncul di sisi bawah window browser Chrome.

Cara lainnya adalah dengan memilih opsi “Share a Reaction” dari menu “settings” dalam aplikasi peramban Chrome.

Jendela browser kemudian bakal terpisah menjadi dua bagian. Sisi atas menampilkan situs yang sedang dilihat, sementara setengah sisi bawah memperlihatkan wajah pengguna yang ditangkap lewat kamera depan.

Pop-up Chrome Selfie diatur agar tiba-tiba muncul pada peramban tersebut ketika kalendar perangkat berubah menjadi 1 April.

Selain fitur selfie dadakan ini, banyolan April Mop Google pada tahun ini juga mencakup permainan Pac Man yang muncul di layanan Google Maps.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X