Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Terima Tukar Tambah BlackBerry, Android, dan Windows Phone

Kompas.com - 02/04/2015, 07:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Apple "mempermudah" para pengguna perangkat Android, BlackBerry, dan Windows Phone yang ingin beralih ke iPhone dengan menawarkan program tukar tambah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari Business Insider, para pengguna perangkat di atas mulai Senin (30/3/2015) bisa mendatangi toko Apple Store dan menyerahkan smartphone miliknya untuk ditukar dengan gift card.

Gift card ini kemudian bisa digunakan untuk membeli iPhone 5C, iPhone 6, atau iPhone 6 Plus yang baru, tapi tidak berlaku untuk Apple Watch.

 Program tersebut baru berlaku di beberapa negara yang memiliki jaringan toko ritel Apple Store, yakni Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Italia, dan Perancis.

Business Insider Informasi yang menerangkan program tukar tambah iPhone di situs Apple


Adapun model-model smartphone apa saja yang bisa ditukar tambah dengan iPhone tidak dijabarkan dengan detil, tapi disebutkan mencakup "model-model tertentu buatan Samsung, HTC, LG, Nokia, Sony, dan BlackBerry".

Apple sendiri telah membuka program tukar tambah iPhone sejak 2013, tapi sebelumnya pabrikan itu hanya menerima ponsel iPhone buatannya sendiri untuk ditukar tambah dengan iPhone baru.

Langkah ini disinyalir merupakan upaya Apple dalam memancing para pengguna platform lain agar beralih mengunakan iPhone. Situs Apple, misalnya, diketahui menyediakan laman panduan khusus bagi pengguna Android yang ingin memindahkan data ke iPhone.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com