Apple Terima Tukar Tambah BlackBerry, Android, dan Windows Phone

Kompas.com - 02/04/2015, 07:20 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Apple "mempermudah" para pengguna perangkat Android, BlackBerry, dan Windows Phone yang ingin beralih ke iPhone dengan menawarkan program tukar tambah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari Business Insider, para pengguna perangkat di atas mulai Senin (30/3/2015) bisa mendatangi toko Apple Store dan menyerahkan smartphone miliknya untuk ditukar dengan gift card.

Gift card ini kemudian bisa digunakan untuk membeli iPhone 5C, iPhone 6, atau iPhone 6 Plus yang baru, tapi tidak berlaku untuk Apple Watch.

 Program tersebut baru berlaku di beberapa negara yang memiliki jaringan toko ritel Apple Store, yakni Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Italia, dan Perancis.

Business Insider Informasi yang menerangkan program tukar tambah iPhone di situs Apple


Adapun model-model smartphone apa saja yang bisa ditukar tambah dengan iPhone tidak dijabarkan dengan detil, tapi disebutkan mencakup "model-model tertentu buatan Samsung, HTC, LG, Nokia, Sony, dan BlackBerry".

Apple sendiri telah membuka program tukar tambah iPhone sejak 2013, tapi sebelumnya pabrikan itu hanya menerima ponsel iPhone buatannya sendiri untuk ditukar tambah dengan iPhone baru.

Langkah ini disinyalir merupakan upaya Apple dalam memancing para pengguna platform lain agar beralih mengunakan iPhone. Situs Apple, misalnya, diketahui menyediakan laman panduan khusus bagi pengguna Android yang ingin memindahkan data ke iPhone.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.