Kompas.com - 02/04/2015, 09:17 WIB
4G LTE dari Telkomsel sudah bisa dirasakan di kota Medan Telkomsel4G LTE dari Telkomsel sudah bisa dirasakan di kota Medan
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah bisa dinikmati di empat kota besar lainnya, layanan 4G LTE dari Telkomsel kini sudah bisa dirasakan di kota Medan.

Jaringan teknologi selular generasi keempat ini dikatakan mampu menjangkau hampir 100 persen kota Medan, termasuk titik-titik strategis, seperti Bandara Internasional Kualanamu, pusat perbelanjaan, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah perumahan, dan tempat wisata.

Sekadar informasi, sebelumnya layanan 4G LTE dari operator plat merah ini sudah hadir di Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

"Medan merupakan kota kelima yang merasakan layanan 4G LTE kami secara komersial," tulis Hendri Mulya Sjam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (2/4/2015).

Sama seperti di kota lainnya, pengguna yang ingin merasakan koneksi 4G LTE, selain harus menggunakan perangkat yang sudah mendukung, juga harus memakai uSIM (kartu SIM 4G LTE).

Telkomsel sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk proses pertukaran kartu SIM biasa ke uSIM di pusat layanan Telkomsel (Grapari).

Pusat layanan itu sendiri terletak di Medan Sun Plaza, Kualanamu, Graha Merah Putih, Medan Fair Plaza, Plaza Millenium, Medan Setia Budi, Medan Sutomo, Wahidin, dan LIPPO Mall.  

Telkomsel juga menggelar 4G LTE Carnival pada tanggal 30 Maret hingga 5 April 2015 di Center Point Medan yang menghadirkan berbagai penawaran kepada pelanggan seperti cashback bundling handset hingga 3 juta dengan melakukan penukaran Telkomsel Poin.

Terdapat pula berbagai penawaran ponsel 4G dari Samsung, Sony dan LG. Selain itu hadir konten dan aplikasi seperti Moovigo, Magisto, Langit Musik, dan Jepret Story yang memberikan pelanggan pengalaman 4G LTE yang lebih lengkap.  

Tingginya kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Indonesia terlihat dari animo pelanggan yang melakukan migrasi ke layanan Telkomsel 4G LTE, dimana sejak pertama kali diluncurkan Desember 2014 lalu, jumlah pelanggan Telkomsel 4G LTE telah menembus angka 210 ribu pelanggan.

Saat ini layanan Telkomsel 4G LTE pun sudah dapat dinikmati oleh pelanggan yang berkunjung ke Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Taiwan, Saudi Arabia, Korea Selatan, Jerman, Inggris, Spanyol, Irlandia, Italia, Belanda, dan Portugal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X