Kompas.com - 02/04/2015, 09:53 WIB
Ini dia, Xiaomi Redmi 2 Reska K. Nistanto/KOMPAS.comIni dia, Xiaomi Redmi 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis smartphone 4G LTE berbanderol murah terbarunya, Redmi 2, untuk pasar Indonesia, Rabu (1/4/2015).

KompasTekno sempat mencoba secara singkat perangkat tersebut dalam acara peluncurannya. Seperti apa perangkat yang meneruskan tongkat estafet dari Redmi 1S ini? Simak laporannya berikut ini.

Pada Redmi 2, Xiaomi mempertahankan desain bentuk yang lebih kurang serupa dengan Redmi 1S. Bedanya, meski sama-sama mengusung layar 4,7 inci, tubuh dari Redmi 2 lebih kecil ketimbang saudara tuanya.

Redmi 2 memiliki dimensi 134 x 67,2 x 9,4 mm. Sebagai pembanding, Redmi 1S memiliki ukuran 137 x 69 x 9,9 mm.

Karena memiliki ukuran yang lebih kecil, wajar apabila perangkat baru tersebut memiliki bobot yang lebih ringan. Ia 15 gram lebih ringan dari Redmi 1S, dengan bobot hanya 133 gram.

Meski lebih kecil, Xiaomi mampu memasukan baterai yang lebih besar dari Redmi 1S. Baterai yang didukungnya sebesar 2.200 mAh, 10 persen lebih besar ketimbang Redmi 1S dengan ukuran 2.000 mAh.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Redmi 2 tampak belakang
Dengan permukaan yang sedikit melengkung di bagian belakangnya, Redmi 2 terasa nyaman untuk digenggam. Meskipun begitu, karena menggunakan material berbahan plastik matte, perangkat ini cenderung licin ketika dipegang.

Di bagian depan, tepatnya di sebelah kiri bagian atas, terdapat kamera depan dengan sensor 2 megapiksel. Kamera bagian itu sendiri dapat mengambil video dengan kualitas 720p.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Ada tiga tombol capacitive di bagian depannya
Untuk urusan layar, Xiaomi Redmi 2 menggunakan produk layar buatan Sharp dengan bentang 4,7 inci. Layar tersebut mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan yang cukup baik, yakni 312 piksel per inci.

Layar tersebut dilindungi oleh sebuah produk kaca bernama Dragontrail. Kaca tersebut diklaim cukup kuat, tidak akan tergores meski kena benturan. Xiaomi mengklaim, pengguna tidak perlu lagi menggunakan screen protector karena kekuatan kaca tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.