Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Online "Tees.co.id" Mendapat Suntikan Dana

Kompas.com - 02/04/2015, 16:17 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tees.co.id, marketplace penjual karya desain dalam bentuk kaos, poster, casing ponsel, dan berbagai produk lainnya, mengumumkan telah mendapatkan pendanaan dari berbagai investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Perusahaan rintisan (startup) digital asal Indonesia ini memperoleh pendanaan dari 500 Startups, 8Capita dan juga beberapa Angel Investor dari Indonesia yang dipimpin oleh Badroni Yuzirman, pendiri Komunitas bisnis Tangan Di Atas.

"Kami sangat senang bisa masuk ke keluarga besar 500 Startups dan 8Capita, jaringan mentor kelas dunia dan koneksi mereka akan sangat membantuk kami dalam mengembangkan Tees.co.id," kata Gary Lilardi, co-founder dari Tees.co.id, pada keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (2/4/2015).

"Kombinasi investor lokal dan regional ini membuat kami yakin untuk melebarkan sayap secara regional ke Asia Tenggara," lanjutnya.

Tidak disebutkan seberapa besar dana yang diperoleh oleh Tees.co.id. Akan tetapi, pihak Tees mengungkapkan bahwa mereka akan menggunakan dana tersebut untuk berkembang secara regional, penambahan talenta, menambahkan kategori produk, dan pengembangan mobile app.

Saat ini, Tees.co.id mencatat sudah ada lebih dari 100.000 siap dijual yang datang dari seluruh pemilik toko yang ada.

Marketplace itu sendiri dimulai dari keinginan pendirinya untuk mendesain t-shirt sendiri secara satuan. Perusahaan tersebut akhirnya berkembang untuk mendukung banyak variasi produk yang bisa didesain sendiri, mulai dari kategori fashion, aksesori gadget, dan dekorasi rumah.

"Bisnis model seperti ini terbukti berhasil di banyak negara. Indonesia dan Asia Tenggara adalah dua pilihan terbaik berikutnya untuk mengembangkan bisnis model serupa," kata Khailee Ng, managing partner dari 500 Startups.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com