Tiket Kereta Api Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Tiket.com - Kompas.com

Tiket Kereta Api Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Tiket.com

Kompas.com - 03/04/2015, 11:49 WIB
DailySocial Kini, pengguna Tiket.com bisa memesan tiket kereta api lewat aplikasi mobilenya
KOMPAS.com - Tiket.com, perusahaan rintisan (startup) digital penyedia layanan penjualan tiket online, memperkenalkan layanan pemesanan tiket online kereta api non-commuter line pada aplikasi mobile mereka. Fitur tersebut kini sudah dapat digunakan oleh pengguna Tiket.com di iOS, Android, dan Windows Phone.

Seperti KompasTekno kutip dari Daily Social, Kamis (2/4/2015), fitur itu pemesanan tiket kereta api itu sendiri sebenarnya sudah bisa digunakan di Android pada awal tahun 2015 ini. Kemudian, fungsi tersebut mulai meluas ke platform iOS pada akhir Maret.

Baru pada awal bulan April ini, setelah fitur tersebut hadir di tiga OS mobile terbesar di dunia, Tiket.com secara resmi memperkenalkan fitur layanan pemesanan tiket kereta api di mobile app.

Pihak Tiket.com sendiri mengungkapkan, langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan pemesanan tiket kereta api saat mudik nanti. Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com, menyuarakan optimismenya bahwa fitur tersebut dapat memudahkan masyarakat memesan tiket kereta api, terutama menjelang Lebaran nanti.

“Rata-rata masyarakat melakukan pemesanan tiket kereta api jauh hari agar mendapatkan tempat dan layanan kereta api sesuai yang diinginkan. Tiket.com meluncurkan (layanan pemesanan tiket kereta api online pada) aplikasi mobile ini agar masyarakat dapat melakukan pemesanan kapan dan dimana saja," kata Gaery.

Menurutnya juga, calon pembeli juga dapat lebih nyaman dalam membeli tiket karena sudah tidak harus lagi menganteri.

"Selain menghindari percaloan, pengguna Tiket.com juga tidak perlu repot mengantri di loket, dapat melakukan pengecekan jadwal kereta api, hingga memilih nomer kursi yang tersedia sesuai keinginannya," lanjutnya.

Untuk masalah harga, pihak Tiket.com bakal menghadirkan harga yang sama dengan harga resmi dari PT KAI. Hal tersebut dapat terjadi karena Tiket.com merupakan partner resmi dari perusahaan kereta api pelat merah tersebut.

Bagi Tiket.com, penjualan tiket kereta api merupakan produk penjualan terbesar kedua mereka, setelah tiket pesawat.

“Saat ini pengguna layanan booking kereta api menjadi penjualan terbanyak kedua di Tiket.com setelah layanan pemesanan tiket pesawat terbang. Tahun ini dengan keanggotaan yang saat ini meningkat menjadi 1,5 juta pengguna, kami menargetkan pemesanan tiket kereta api online melalui Tiket.com dapat meningkat sebesar 150 persen," ujar Gaery.

Tahun 2014 lalu, Tiket.com berhasil mencapai penjualan yang cukup memuaskan. Tiket.com berhasil menjual gabungan (tiket penerbangan, kereta api dan hingga hotel) sebanyak 1,9 juta tiket.


PenulisDeliusno
EditorReza Wahyudi


Close Ads X