Konsep Nokia Berbasis Android Diumbar

Kompas.com - 06/04/2015, 17:03 WIB
Konsep smartphone Nokia Android GizmochinaKonsep smartphone Nokia Android
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Persaingan pasar melengserkan kiprah Nokia sebagai vendor yang pernah berjaya di awal tahun 2000-an. Pabrikan Finlandia ini akhirnya diakuisisi Microsoft pada April tahun lalu.

Konsekuensinya, Nokia tak boleh merilis ponsel pintar di bawah namanya hingga 2016. Tapi, konsekuensi tersebut tak membuat Nokia menyerah mengkonsepkan produk smartphone.

Dilansir KompasTekno, Senin (6/4/2015) dari Gizmochina, Nokia membeberkan konsep ponsel berbasis Android ciptaannya.

Sekilas, konsep smartphone tersebut mirip desain Lumia. Hanya saja, tubuhnya berlapis metal, bukan polycarbonate seperti Lumia. Layar ponsel ini juga lebar dan terlihat menyatu dengan tubuhnya.

Bezel smartphone ini super tipis. Memperlihatkan kelas yang lebih premium dibandingkan produk-produk smartphone Nokia sebelumnya.

Gizmochina Konsep smartphone Nokia Android
Tombol mati/nyala terletak di sebelah kiri. Sedangkan tombol volume yang menyatu dengan tombol kamera, terletak di sisi kanan. Tak lupa, logo Nokia terpampang di sisi atas, sejajar dengan sensor kamera di sayap kanannya.

Belum jelas apakah konsep ini hanya cerminan "keisengan" tim Nokia, atau benar-benar bakal direalisasikan. Yang jelas, butuh setahun lagi bagi Nokia untuk mewujudkan konsep ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.