Kompas.com - 07/04/2015, 13:03 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Apple tak tanggung-tanggung "memanjakan" pekerjanya. Raksasa teknologi tersebut memberi potongan harga hingga 50 persen untuk pembelian Apple Watch bagi tiap karyawannya.

Dilansir KompasTekno, Selasa (7/4/2015) dari TheVerge, CEO Apple Tim Cook menyebar memo ke seluruh pegawainya ihwal diskon tersebut. Ini dilakukan untuk merayakan tersedianya lebih dari 1.000 aplikasi Watch di App Store.

Lewat memo yang disebar, Cook mengatakan diskon hanya berlaku untuk Watch edisi Stainless Steel dan Sport. Untuk versi Edition, yang harganya mulai 10.000 dollar AS atau setara Rp 130 juta, diskon tak diberikan.

Pemotongan setengah harga bakal dibuka mulai 10 April mendatang. Pekerja dapat memesan Watch sejak tanggal itu hingga batas waktu pertengahan Juni.

Perlu diketahui, Ini adalah kali pertama pabrikan Cupertino memberi diskon kepada para pekerjanya. Ketika Apple merilis iPad, tak ada diskon yang diakomodir bagi para pegawai.

Pun terjadi saat Apple meluncurkan ponsel pintar iPhone. Pekerja tak kebagian diskon sedikitpun.

Apple Watch tersedia dalam dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm dan tiga model, yaitu Sport, Regular, dan Edition.

Apple Watch versi Sport, unit arlojinya terbuat dari bahan aluminum alloy dan talinya dari bahan yang tahan benturan dengan dua pilihan warna, silver dan abu-abu.

Untuk versi Regular, unit arloji menggunakan berbahan stainless steel dengan beberapa variasi bahan tali dengan dua pilihan warna, silver dan hitam.

Sedangkan versi Edition, unit arlojinya berbahan emas 18 karat dengan dua pilihan warna, rose dan yellow.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.