Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Didiskon 50 Persen, Khusus Pegawai

Kompas.com - 07/04/2015, 13:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple tak tanggung-tanggung "memanjakan" pekerjanya. Raksasa teknologi tersebut memberi potongan harga hingga 50 persen untuk pembelian Apple Watch bagi tiap karyawannya.

Dilansir KompasTekno, Selasa (7/4/2015) dari TheVerge, CEO Apple Tim Cook menyebar memo ke seluruh pegawainya ihwal diskon tersebut. Ini dilakukan untuk merayakan tersedianya lebih dari 1.000 aplikasi Watch di App Store.

Lewat memo yang disebar, Cook mengatakan diskon hanya berlaku untuk Watch edisi Stainless Steel dan Sport. Untuk versi Edition, yang harganya mulai 10.000 dollar AS atau setara Rp 130 juta, diskon tak diberikan.

Pemotongan setengah harga bakal dibuka mulai 10 April mendatang. Pekerja dapat memesan Watch sejak tanggal itu hingga batas waktu pertengahan Juni.

Perlu diketahui, Ini adalah kali pertama pabrikan Cupertino memberi diskon kepada para pekerjanya. Ketika Apple merilis iPad, tak ada diskon yang diakomodir bagi para pegawai.

Pun terjadi saat Apple meluncurkan ponsel pintar iPhone. Pekerja tak kebagian diskon sedikitpun.

Apple Watch tersedia dalam dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm dan tiga model, yaitu Sport, Regular, dan Edition.

Apple Watch versi Sport, unit arlojinya terbuat dari bahan aluminum alloy dan talinya dari bahan yang tahan benturan dengan dua pilihan warna, silver dan abu-abu.

Untuk versi Regular, unit arloji menggunakan berbahan stainless steel dengan beberapa variasi bahan tali dengan dua pilihan warna, silver dan hitam.

Sedangkan versi Edition, unit arlojinya berbahan emas 18 karat dengan dua pilihan warna, rose dan yellow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com