Facebook dan WhatsApp Mulai Terintegrasi

Kompas.com - 07/04/2015, 14:26 WIB
Permintaan data pengguna Facebook dari sejumlah negara meningkat 24 persen. BBCPermintaan data pengguna Facebook dari sejumlah negara meningkat 24 persen.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Jejaring sosial facebook tahun lalu telah mengakuisisi aplikasi pesan instan WhatsApp, dengan nilai sekitar 22 miliar dollar AS.

Kini, Facebook mulai mengintegrasikan layanan pesan instan tersebut dengan jejaring sosialnya.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/4/2015), dalam aplikasi Facebook mobile terbaru (versi 31.0.0.7.13), pengguna kini diberi pilihan untuk mengirim dan berbagi berita ke WhatsApp melalui tombol Send yang ada di bagian bawah.

Phone Arena Tombol Send WhatsApp yang terintegrasi di postingan Facebook
Tombol tersebut saat ini belum tersedia bagi pengguna Facebook versi publik, karena layanan tersebut masih bersifat beta dan baru bisa diakses oleh penguji saja.

Sebelumnya, CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat mengatakan bahwa Facebook dan WhatsApp akan tetap menjadi perusahaan yang terpisah, namun penggabungan layanan keduanya sudah diprediksi oleh para pengamat dari awal.

Tujuannya, Facebook bisa meningkatkan lalu-lintas pengguna layanannya melalui aplikasi WhatsApp, dan meningkatkan pendapatan dari iklan yang ditampilkan.

Rumor lain yang beredar adalah, integrasi panggilan suara dalam layanan Facebook. Sebelumnya, WhatsApp sudah memperkenalkan fitur voice call ini di layanannya untuk Android. Layanan untuk platform iOS akan menyusul kemudian.

Walau kedua perusahaan tetap menjadi dua perusahaan terpisah, namun kemungkinan akan lebih banyak lagi penggabungan layanan antara Facebook dan WhatsApp.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X