Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Ungkap "Kelebaran" Kamera Smartphone G4

Kompas.com - 08/04/2015, 13:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Vendor smartphone LG kembali mempublikasi bocoran informasi tentang perangkat smartphone unggulan barunya, LG G4 yang akan dirilis pada bulan April ini.

Setelah menyebar undangan resmi acara peluncuran pada minggu lalu, LG kini menampilkan penampakan lensa kamera smartphone bagian belakang.

Foto lensa kamera smartphone yang diduga milik LG G4 itu diberi tulisan "F1,8", yang menandakan kamera tersebut memiliki diafragma lensa yang lebar.

Tren mengusung diafragma lebar dalam lensa kamera smartphone memang sedang banyak diadopsi tahun ini. Beberapa vendor yang telah memperkenalkan fitur serupa di perangkatnya antara lain Apple iPhone 6, Samsung Galaxy S6, Sony Xperia Z3, serta Xiaomi Mi Note.

Namun demikian, diafragma lensa LG f/1,8 lebih lebar 11 persen dibanding diafragma lensa milik Galaxy S6 yaitu f/1,9. Bukaan lensa yang lebar memungkinkan pengguna smartphone memotret dalm kondisi minim cahaya dengan lebih mudah.

Gambar yang dirilis juga menunjukkan flash LED duo tone di sebelah kanan lensa, serta sensor fokus berbasis laser di sebelah kanannya. Tombol kontrol volume dan tombol daya bertengger di bawah lensa kamera.

Secara keseluruhan, desain tersebut mencerminkan desain khas LG G-series selama ini.

Yang lebih menarik, dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (7/4/2015), LG menampilkan foto materi kulit di bocoran foto terbarunya itu.

Kemungkinan besar bagian belakang LG G4 akan dilapisi dengan materi berbahan kulit yang melingkari kamera dan tombol kontrol, lengkap dengan jahitannya segala.

LG sendiri akan merilis G4 dalam sebuah acara yang diselenggarakan pada 28 April mendatang. Acara akan diselenggarakan di London dan New York secara bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com