Kompas.com - 09/04/2015, 15:54 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Teka-teki ke mana mantan Country Director Google Indonesia, Rudy Ramawy, akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Ia akan bergabung ke perusahaan e-commerce yang baru saja diluncurkan pada Februari lalu, MatahariMall.com.

Berdasarkan keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (9/4/2015), Rudy bergabung sebagai Managing Director di Lippo Ventures, induk dari MatahariMall, dan akan menjabat sebagai Vice Chairman di MatahariMall.

Sebelumnya, Rudy telah menjabat sebagai Kepala Google di Indonesia selama tiga tahun, terhitung sejak Januari 2012.

Sebelum bergabung dengan Google, pada 2005, Rudy pernah bergabung dengan Nantrindo Telepon Seluler (operator seluler Axis) sebagai Direktur dan Chief Marketing Officer dan Direktur Programming dan Production di stasiun televisi RCTI.

Rudy sendiri akan bekerjasama dengan nama beken lainnya di MatahariMall. Selain Rudy, Emirsyah Satar, yang pernah menjabat sebagai CEO Garuda Indonesia, dikatakan bakal ditunjuk sebagai Dewan Direksi Lippo dan Chairman MatahariMall.

Selain dua nama berkaliber tersebut, MatahariMall juga kedatangan nama besar lainnya dari dunia e-commerce. Hadi Wenas, pendiri Zalora Indonesia, telah secara resmi ditunjuk sebagai CEO MatahariMall.com

Penunjukkan ketiga nama tersebut dikatakan MatahariMall sebagai upaya untuk mendominasi pasar e-commerce di Indonesia.  

Sebelumnya, pada Maret 2015, Lippo mengumumkan investasi sebesar 500 juta dollar AS untuk membangun perusahaan eCommerce dengan transaksi penjualan sebesar 1 miliar dollar AS.

MatahariMall sendiri berambisi menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia dan ingin menjadi Alibaba versi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.