Penjualan Smartphone Xiaomi Masuk Buku Rekor Dunia

Kompas.com - 10/04/2015, 13:36 WIB
Piagam Guinness World Record yang diterima oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Twitter @xiaomiPiagam Guinness World Record yang diterima oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penjualan smartphone Xiaomi dalam Mi Fan Festival, yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun perusahaan yang ke-5 pada Rabu (8/4/2015) lalu, mencatat rekor baru penjualan online dalam satu hari.

Rekor penjualan terbanyak dalam satu hari itu, yaitu 2,11 juta unit smartphone dalam 24 jam, kemudian mendapat pengakuan dari lembaga Guinness World Record.

Akun Twitter resmi Xiaomi pada Kamis (9/4/2015) memajang foto CEO Xiaomi, Lei Jun yang sedang menerima piagam pengakuan rekor dari pihak Guinness.

"Xiaomi has set a new #GuinnessWorldRecord for selling 2.11M phones online in 24 hours!! Isn't that insane?" demikian kicau Xiaomi dalam Twitter-nya.

Walau Xiaomi memecahkan rekor penjualan smartphone dalam platform online, namun dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (9/4/2015), jumlah penjualan itu masih kalah jika dibandingkan dengan Apple.

Apple pada September lalu mengklaim telah menjual 10 juta iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun penjualan itu dilakukan secara online di  situs Apple dan offline di toko fisik Apple Store.

Bagaimanapun, jumlah penjualan yang dicapai Xiaomi tetap impresif. Selain menjual dua juta smartphone, Xiaomi juga mengklaim menjual 770.000 smart appliance, 208.000 Mi Band, 79.000 unit Wi-Fi, dan 38.000 smart TV.

Xiaomi saat ini menjadi produsen smartphone terbesar kelima menurut data dari lembaga IDC pada kuartal empat 2014 dengan raihan 4,4 persen, di belakang Huawei (6,3 persen), Motorola/Lenovo (6,5 persen), Apple (19,7 persen, dan Samsung (19,9 persen).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mashable

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X