Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 4,5 Juta

Kompas.com - 10/04/2015, 15:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Kategori produk teranyar dari Apple yang ramai diperbincangkan, Apple Watch, resmi dibuka untuk pemesanannya. Hari ini, Jumat (10/4/2015), pemesanan arloji pintar tersebut disandingkan dengan pemesanan untuk Macbook Retina 12 inci.

Dilansir KompasTekno dari TheVerge, Apple Watch mulai membuka kesempatan pemesanan online di Apple Store pada dinihari waktu Amerika Serikat atau pukul 14.30 WIB.

Apple Watch sejauh ini baru bisa dipesan oleh konsumen di AS, Inggris, Tiongkok, Jepang, Australia, Perancis, Kanada, Jerman, dan Hongkong.

Selama periode penjualan perdana, Apple Watch hanya bisa dibeli online. Penampakan asli Apple Watch bisa dilihat di gerai fisik Apple di seluruh dunia. Khusus untuk di gerai khusus Apple di department store di Tokyo, London, dan Paris, Apple Watch bisa dijajal secara langsung.

Pengiriman unitnya dijanjikan akan dimulai 24 April mendatang bersamaan dengan dihadirkannya Watch di gerai fisik Apple.

Apple telah mewanti-wanti para peminat agar melakukan pemesanan terlebih dahulu ketimbang langsung datang ke gerai fisik nanti. Pasalnya, pemesan online bakal lebih diprioritaskan mengingat jumlah Watch masih terbatas.

Untuk fans Apple di Indonesia, jika tak sabar memiliki bisa pesan langsung di toko online Apple Store dengan meminjam alamat kerabat di negara-negara tertera.

Kepala retail Watch Angela Ahrendts mengharapkan antusiasme tinggi dari masyarakat. "Permintaan banyak dari pelanggan bakal memicu suplai produk kami saat peluncuran," katanya.

Apple Watch tersedia dalam dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm dan tiga model, yaitu Sport, Regular, dan Edition.

Apple Watch versi Sport, unit arlojinya terbuat dari bahan aluminum alloy dan talinya dari bahan yang tahan benturan dengan dua pilihan warna, silver dan abu-abu.

Untuk versi Regular, unit arloji menggunakan berbahan stainless steel dengan beberapa variasi bahan tali dengan dua pilihan warna, silver dan hitam.

Sedangkan versi Edition, unit arlojinya berbahan emas 18 karat dengan dua pilihan warna, rose dan yellow. Kisaran harga tiap varian cukup jauh, yakni dari Rp 4,5 juta hingga Rp 130 juta. (Baca: Daftar Lengkap Harga Apple Watch)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com