Kompas.com - 11/04/2015, 10:38 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Demi mendukung ajang Tambora Menyapa Dunia, operator seluler Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan di puncak acara di Desa Doroncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Untuk meningkatkan kualitas jaringan, Telkomsel telah menyiagakan dua unit compact mobile base station (combat) di tempat acara yang dikatakan bakal dihadiri lebih dari 15.000 orang.

Selain mobil yang dilengkapi bts tersebut, Telkomsel juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G dan 3G di sejumlah titik di sekitar lokasi acara, seperti Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, serta inner city Kota Dompu, Kota Bima, dan Kota Sumbawa Besar.

Total, ada lebih dari 500 BTS yang dikatakan operator pelat merah itu siap untuk mendukung acara bertaraf internasional tersebut.

"Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggung jawab kami sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional," tulis Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (11/4/2015).

"Event Tambora Menyapa Dunia sekaligus menjadi meomentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas," tambahnya.

Tambora Menyapa Dunia diselenggarakan dalam rangka memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora.

Perayaan tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan di berbagai bidang, yakni bakti sosial dan pengembangan ekonomi kreatif, seni dan budaya, seminar dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta olahraga dan petualangan.

Puncak acara ini sendiri akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Desa Doroncanga pada hari Sabtu (11/4/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.