Layar Apple Watch Tak Mempan Dibor dan Dipalu

Kompas.com - 13/04/2015, 09:40 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Layar safir Apple Watch diketok dengan palu dalam video pengujian iPhonefixed
KOMPAS.com - Pemesanan Apple Watch telah mulai bergulir. Perangkat jam pintar ini memiliki layar berlapis kaca khusus dari bahan kristal safir yang diklaim memiliki ketahanan sangat tinggi terhadap goresan.

Setahan apa? Perusahaan layanan reparasi iPhonefixed asal Inggris berhasil memperoleh sample layar safir Apple Watch dan membuat percobaan singkat untuk menemukan jawabannya

Layar bening itu lantas disiksa menggunakan berbagai macam obyek, mulai dari obyek sehari-hari seperti koin dan kunci, hingga yang ekstrim seperti amplas, palu, bahkan mata bor.

Hasilnya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari 9to5mac, Senin (13/4/2015), layar safir Apple Watch ternyata bisa selamat hingga akhir pengujian tanpa mengalami satu goresan sekalipun.

Kristal safir memang memiliki salah satu tingkat kekerasan yang paling tinggi diantara material-material lain di bumi.

Bahan ini hanya kalah keras dari batu intan sehingga bisa dipakai membuat lapisan kaca yang sangat tangguh.

Yang perlu dicatat, tak semua Apple Watch memiliki layar berbahan kristal safir. Kaca khusus ini hanya dipakai di dua varian tertinggi, yakni Apple Watch dan Apple Watch Edition, sementra varian termurah, Apple Watch Sports, hanya dilapis kaca Ion-X.

Video pengujian iPhonefixed selengkapnya bisa dilihat di bawah.



 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.