Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Cook Muncul Pakai Apple Watch, Versi yang Mana?

Kompas.com - 13/04/2015, 16:01 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MacRumors
KOMPAS.com - Ada kejutan menarik saat Apple Store cabang Palo Alto, California, dibuka pada Jumat (10/4/2015) lalu. Tanpa diduga-duga, saat jam tangan pintar Watch dipamerkan untuk pertama kalinya kepada publik, CEO Apple Tim Cook hadir langsung di toko tersebut.

Dalam kunjungannya itu, seperti KompasTekno kutip dari MacRumors, Senin (13/4/2015), Cook terlihat berbincang dengan calon pembeli Apple Watch.

Dalam kunjungannya itu juga, Cook membagikan beberapa informasi perihal jam tangan pintarnya itu. Menurutnya, masa pemesanan produk tersebut mendapat respon yang baik dari konsumen.

"(Pemesanan) Watch sungguh luar biasa. Anda tahu pagi ini, saya mendapat laporan dari seluruh dunia, dari Jepang ke Tiongkok ke Jerman ke Perancis ke Inggris ke Kanada, dan sekarang Amerika Serikat. Sungguh luar biasa. Konsumen memberikan kami masukan luar biasa dan pemesanan juga hebat," kata Cook kepada media CNBC kala itu.

Dalam kunjungannya itu juga, Cook membeberkan bahwa saat ini ia telah menggunakan Watch versi Regular, bukan Watch versi Edition. Sekadar informasi, Watch Edition hadir dengan dibalut material emas asli. Sementara itu, Regular hadir dengan balutan bahan stainless steel.

Untuk talinya sendiri, Cook menggunakan tali berwarna putih. Ia pun mengaku, memiliki berbagai macam tali lainnya, yang suka digantinya di berbagai kesempatan.

"Saya paling sering menggunakan ini (Watch dengan tali putih). Jadi, saya merekomendasikan yang satu ini," lanjutnya.

Apple Watch tersedia dalam dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm dan tiga model, yaitu Sport, Regular, dan Edition.

Apple Watch versi Sport, unit arlojinya terbuat dari bahan aluminum alloy dan talinya dari bahan yang tahan benturan dengan dua pilihan warna, silver dan abu-abu.

Untuk versi Regular, unit arloji menggunakan berbahan stainless steel dengan beberapa variasi bahan tali dengan dua pilihan warna, silver dan hitam.

Sedangkan versi Edition, unit arlojinya berbahan emas 18 karat dengan dua pilihan warna, rose dan yellow. Kisaran harga tiap varian cukup jauh, yakni dari Rp 4,5 juta hingga Rp 130 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com