Diperbarui, WhatsApp di Android Tampil Lebih Segar

Kompas.com - 14/04/2015, 11:21 WIB
WhatsApp dengan tampilan Material Design WhatsAppWhatsApp dengan tampilan Material Design
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp untuk Android mendapatkan pembaruan (update) tampilan Material Design pada Selasa (14/4/2015).. Pembaruan ini membuat tampilan WhatsApp lebih segar.

Material Design adalah desain tampilan yang diusung Google untuk antarmuka Android 5.0 Lollipop. Desain tersebut memiliki ciri khas yang datar, dan respon yang diklaim lebih cepat.

Dengan Material Design, pengguna disuguhi animasi baru dan perubahan antarmuka aplikasi pesan instan populer ini. Pantauan KompasTekno, warna hijau khas WhatsApp yang semula terang, kini dibuat lebih tua dan menyerupai warna tosca.

Icon/foto profile kontak yang sebelumnya ditampilkan dengan desain kotak, kini ditampilkan dengan desain bulat. Sementara tab Calls, Chats, dan Contacts di bagian atas didesain lebih menyatu, dengan tab yang aktif ditampilkan dengan teks warna putih.

Icon seperti Gallery, Photo, Video, Location, dan lainnya yang muncul setelah menekan tombol Attachment di pojok kanan atas juga mendapatkan update desain tampilan yang baru.

Selain itu, icon tombol Send yang dimiliki WhatsApp kini lebih menyerupai tombol Send milik Facebook Messenger, hanya saja tombol Send WhatsApp memiliki desain tampilan bulatan warna hijau.

Update khusus untuk Android ini belum tersedia di Google Play Store. Untuk menikmati WhatsApp dalam tampilan Material Design, pengguna bisa mengunduh file APK WhatsApp terbaru, versi 2.12.34 dari situs resmi WhatsApp Android (www.whatsapp.com/Android).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.