Startup Streaming Video Indonesia Dapat Suntikan Dana

Kompas.com - 14/04/2015, 14:10 WIB
Zeemi TV www.zeemi.tvZeemi TV
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Zeemi.tv, perusahaan rintisan digital (startup) yang memberikan layanan video live streaming, mendapatkan pendanaan dari DeNA dan 500 Startups.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Kamis (15/4/2015), jumlah pendanaan yang digelontorkan olej DeNA dan 500 Startups untuk Zeemi.tv mencapai 1 juta dollar AS ( sekitar Rp 13 miliar).

Zeemi.tv yang didirikan pada tahun lalu oleh mantan co-founder dan CEO Lazada Indonesia, Thomas Damek, fokus pada layanan streaming video yang konten-kontennya terbagi dalam dua kategori, yaitu selebriti dan bintang terkenal serta pengguna biasa.

"Di Indonesia, penduduknya sangat lekat dengan media sosial, mereka perlahan berpindah dari teks ke foto, dari twitter ke Instagram, pun dari foto ke video," demikian ujar Damek.

Pendanaan itu, menurut Damek, akan digunakan untuk membuat aplikasi di platform iOS, karena selama ini mayoritas pengakses Zeemi.tv adalah remaja yang menggunakan aplikasi Android saja.

Selain itu, dana yaang didapat juga akan digunakan untuk biaya pemasaran, serta meningkatkan teknologi streaming langsungnya.

Zeemi.tv juga sedang menyiapkan strategi untuk berekspansi ke pasar Asia Tenggara, namun menurut Damek itu adalah target jangka panjang. Untuk saat ini, Zeemi.tv masih akan fokus penambahan pengguna di Indonesia.

James Riney, prinsipal ventur kapital DeNA mengatakan dalam pernyataan tertulisnya, "Kami telah menggeluti live-streaming jauh sebelum marak digunakan, dan melihatnya sebagai media baru dalam hal video dan sosial."

"Kami sangat senang bisa mendukung Tom (Zeemi.tv) dan membangun platform kreatif yang bisa diakses oleh semua pengguna di Indonesia," imbuh Riney.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.