Kompas.com - 15/04/2015, 12:18 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Produsen elektronik Jepang, Sharp baru saja memperkenalkan teknologi layar smartphone dengan resolusi 4K (atau empat kali Full HD). Bila sesuai jadwal, layar dengan tampilan super tajam ini itu akan dipasarkan mulai tahun depan.

Layar 4K IGZO berukuran 5,5 inci yang diproduksi Sharp tersebut memiliki resolusi 3840 x 2160 piksel dengan kerapatan piksel 806 piksel per inci.

Dikutip KompasTekno dari BGR, Senin (13/4/2015), vendor smartphone pertama yang akan mengusung layar resolusi tinggi itu adalah Samsung, dengan perangkatnya, Galaxy S7 yang akan diluncurkan tahun depan.

Selain Samsung, Sharp juga telah membuat layar untuk Apple. iPad Pro adalah salah satu perangkat yang dikabarkan akan mengusung teknologi layar 4K ini. Selain itu, iPhone di masa mendatang juga bisa saja mengusung layar 4K.

Apple sendiri saat ini memiliki teknologi Retina untuk perangkat-perangkatnya. Perusahaan teknologi itu juga mengembangkan layar resolusi 5K untuk perangkat komputer iMac, serta dukungan layar eksternal 4K untuk beberapa model Mac.

Apple juga dirumorkan sedang menggarap iMac dengan resolui layar 8K.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.