Kompas.com - 15/04/2015, 22:57 WIB
CEO Huawei Consumer Business Gropu Richard Yu memperkenalkan smartphone Android Ascend P8 di London, Rabu (15/4/2015). Wicak Hidayat/Kompas.comCEO Huawei Consumer Business Gropu Richard Yu memperkenalkan smartphone Android Ascend P8 di London, Rabu (15/4/2015).
|
EditorDeliusno
LONDON, KOMPAS.com - Huawei resmi memperkenalkan Ascend P8 dalam event di Old Billingsgate, London, Inggris, Rabu (15/4/2015).  Perangkat itu selama ini dikenal juga dengan kode Grace.

Salah satu fiturnya yg menarik adalah, pengguna bisa memberi nama apapun pada perangkat itu. Jadi bisa saja Anda menamainya "joni" atau bahkan "sayang". 

Lalu, apa gunanya nama itu? Jika pemilik ponsel membutuhkannya, bisa memangil nama itu dan ponsel akan "menyahut", meskipun dalam keadaan silent atau standby.

Ini mungkin bisa berguna bagi pengguna yang kerap lupa di mana ia meletakkan ponsel.

"Anda bisa "membangunkan" perangkat Anda. Anda bisa bertanya, ia ada di mana," kata Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei dalam acara peluncuran yang dihadiri langsung jurnalis KompasTekno, Wicak Hidayat.

Huawei P8 sendiri dilengkapi dengan layar berbentang 5,2 inci. Layar tersebut menutupi perangkat tersebut hingga 78,3 persen tubuhnya.

Dari segi spesifikasi internal, Huawei P8 bakal dilengkapi dengan prosesor Kirin 930 64-bit 2 GHz octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Untuk masalah media penyimpanan, ada dua pilihan yang tersedia, yakni 16 GB dan 64 GB.

Dari segi kamera utama, ia dilengkapi sensor 13 megapiksel dengan teknologi OIS dan 4-color RGBW. Untuk kamera depannya sendiri, digunakan sensor 8 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka EMUI 3.1.

Produk tersebut juga dilengkapi dengan baterai 2.680 mAh yang diklaim dapat bertahan hidup selama seharian penuh, meski dipakai dalam intensitas yang tinggi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.