Kompas.com - 16/04/2015, 08:01 WIB
Peluncuran Huawei P8 di London, Inggris, Rabu (15/4/2015). Kompas.com/Wicak hidayatPeluncuran Huawei P8 di London, Inggris, Rabu (15/4/2015).
|
EditorReza Wahyudi
LONDON, KOMPAS.com - Vendor smartphone Tiongkok Huawei resmi merilis smartphone premiumnya, Huawei P8 pada Rabu (15/4/2015) di London, Inggris.

Dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh jurnalis KompasTekno, Wicaksono Hidayat tersebut, CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu menjelaskan spesifikasi smartphone barunya.

Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,2 inci dengan bahan logam dan desain unibody, yang artinya baterai tidak bisa dilepas. Layarnya menggunakan teknologi IPS (in panel switching) dengan resolusi 1080 x 1920. Huawei P8 memiliki dimensi ketebalan 6,4 mm.

P8 mengusung prosesor octa-core Kirin 930/935 64 bit dengan arsitektur core Big Little yang di dalamnya terdapat 4 prosesor A53 2,0 GHz untuk komputasi berat, dan A53 1,5 GHz untuk tugas yang ringan.

Prosesor tersebut diklaim memiliki daya yang 20 persen lebih hemat. Terdapat fitur firewall untuk membatasi kebutuhan daya aplikasi, sehingga baterai 2600 mAh yang diusung P8 diklaim bisa bertahan satu setengah hari dalma penggunaan normal, atau 1 hari penggunaan berat.

P8 yang mendukung Dual SIM Card dan Dual 4G LTE ini memiliki RAM sebesar 3 GB. Memori internalnya terdapat dua pilihan, 16 GB dan 64 GB, dengan opsi upgrade via microSD hingga 128 GB.

Dari segi kamera, P8 memiliki kamera utama dengan sensor resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Kamera utamanya memiliki fitur sensor 4 warna, yaitu RGBW alih-alih RGB yang dimiliki smartphone lain.

Kamera ini juga memiliki prosesor ISP (Image Signal Prosesor) independen buatan Altek yang artinya tugas pemrosesan gambar ditangani oleh prosesor gambar tersendiri, tidak menjadi satu dengan prosesor smartphone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Huawei P8 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu champagne, gold, abu-abu. Warna hitam karbon tersedia hanya untuk versi 64 GB-nya saja.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.