Masuk Indonesia Juni, Berapa Harga Huawei P8 dan P8 Max?

Kompas.com - 16/04/2015, 09:31 WIB
Peluncuran Huawei P8 Max di London, Inggris, Rabu (15/4/2015) Kompas.com/Wicak HidayatPeluncuran Huawei P8 Max di London, Inggris, Rabu (15/4/2015)
|
EditorReza Wahyudi
LONDON, KOMPAS.com - Tidak tanggung-tanggung, Huawei langsung menggebrak industri smartphone dengan merilis dua perangkat baru dalam sebuah acara peluncuran di London, Inggris, Rabu (15/4/2015). Kedua perangkat tersebut adalah P8 dan P8 Max.

Dalam acara tersebut, Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei, langsung membeberkan harga jual global untuk kedua perangkat terbaru tersebut.

Masing-masing seri bakal hadir dalam dua versi perangkat. Kedua versi itu sendiri akan dibedakan berdasarkan pilihan warna.

Huawei P8 dalam warna Titanium Grey dan Mystic Champagne, yang dilengkapi kombinasi RAM 3 GB dan ROM 16 GB bakal dijual dengan harga 499 euro atau sekitar Rp 7 juta.

Sementara itu, Huawei P8 yang hadir dalam warna Carbon Black dan Prestige Gold bakal dilengkapi RAM 3 GB ditambah ROM 64 GB. Versi yang satu ini dijual seharga 599 euro atau sekitar Rp 8,2 juta.

Sedangkan, untuk P8 Max dalam pilihan warna Titanium Grey dan Mystic Champage akan hadir dalam kombinasi spesifikasi RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Produk yang satu ini bakal dijual dengan harga 549 euro atau sekitar Rp 7,5 juta.

Versi teratas, P8 Max dalam pilihan warna Prestige Gold dan Titanium Grey bakal dipasarkan dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 9 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilaporkan jurnalis KompasTekno, Wicak Hidayat, kedua smartphone baru Huawei tersebut akan hadir di Indonesia dalam dua bulan mendatang.

Menurut Henry Hsu, Chief Operating Officer, Consumer Business Group, Huawei, P8 dan P8 Max bakal masuk Indonesia setelah ajang Communicasia. Communicasia sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 2 hingga 5 Juni mendatang di Singapura.

Dari segi desain, P8 dan P8 Max sebenarnya seperti saudara kembar. Yang membedakannya, ukuran P8 Max jauh lebih besar ketimbang P8.

Huawei P8 hadir dengan ukuran layar 5,2 inci, tidak jauh berbeda dari perangkat smartphone lain yang banyak beredar belakangan ini.

Adapun Huawei P8 Max memiliki layar yang sangat besar untuk ukuran smartphone, yakni 6,8 inci. Hampir menyamai standar ukuran terbawah perangkat tablet, 7 inci. Walau berukuran besar, P8 Max diklaim Huawei masih nyaman untuk dikantongi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.