Begini Cara Bedakan Galaxy S6 Asli dan "KW"

Kompas.com - 16/04/2015, 14:32 WIB
Ayo tebak, mana Galaxy S6 yang asli dan palsu? TechTraxAyo tebak, mana Galaxy S6 yang asli dan palsu?
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Baru dijual di Amerika Serikat, versi tiruan dari Galaxy S6, smartphone terbaru Samsung, sudah beredar. Perangkat KW, istilah yang banyak digunakan untuk produk palsu, itu dikatakan sangat mirip dengan aslinya, bahkan sampai berhasil menipu reviewer profesional sekalipun.

Salah satu yang sudah "terjebak" dengan produk palsu ini adalah seorang pria asal Ukraina yang berdomisili di Amerika Serikat bernama Taras.

Ia merupakan pemilik kanal YouTube terkenal, TechRax.Kanal itu selama ini dikenal sebagai "penyiksa" gadget, gemar menguji daya tahan perangkat dengan cara yang sangat ekstrim.

Taras sendiri tidak mau menceritakan secara mendetail, bagaimana ia bisa sampai membeli perangkat palsu tersebut. Dia hanya menjelaskan, ada seorang pria berbaju rapi yang menghampirinya dan menawarkan Galaxy S6.

Tanpa ada rasa curiga, mungkin karena bentuknya yang mirip, Taras pun langsung membelinya. Tentu saja, Taras begitu kaget setelah meneliti perangkat tersebut. Galaxy S6 yang baru dibelinya ternyata palsu.

"Saya merasa bodoh karena tidak memperhatikan ponsel ini dengan baik. Saya hanya mengambilnya, mempercayainya, dan langsung pergi," kata Taras.

Cara membedakan antara Galaxy S6 asli dan KW

Sebagai pemilik akun YouTube terkenal, Taras pun langsung membuat video cara membedakan Galaxy S6 asli dan palsu.

Berdasarkan video yang diunggahnya, diketahui bahwa kotak penjualan dari versi asli dan palsu terlihat sangat mirip. Warnanya tidak jauh berbeda. Keduanya pun sama-sama tercetak kata "Galaxy S6" di bagian tengahnya.

Akan tetapi, kotak palsu tidak menyantumkan informasi perihal kapasitas memori internal di bagian depannya. Sementara itu, di kotak penjualan perangkat asli, terpampang jelas informasi tersebut.

Halaman:


Sumber YouTube

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X