Lumia 540 Dual SIM Dibanderol di Bawah Rp 2 Juta

Kompas.com - 17/04/2015, 13:57 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft merilis ponsel Windows teranyar, Lumia 540 Dual SIM, Kamis (16/4/2015). Ponsel dengan layar HD 5 inci ini memiliki kualitas kamera utama 8 megapiksel.
Adapula kamera depan 5 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie dan wefie penggunanya.

Dilansir KompasTekno dari TheNextWeb, ponsel dengan dua slot kartu seluler ini disematkan kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB. Adapula cloud penyimpanan OneDrive gratis hingga 30 GB.

Sistem operasi Windows 8.1 bakal mengusung Lumia 540. Pun disertai pemutakhiran Lumia Denim yang memungkinkan penambahan fitur-fitur berteknologi canggih.

Di antaranya asisten personal Cortana yang serupa dengan Siri pada Apple, aktivasi suara, folder aplikasi yang lebih rapi, serta layar yang memunculkan notifikasi dan waktu secara samar ketika ponsel dikunci.

Lumia 540 dipersenjatai prosesor quad-core 1,2 GHz dengan didukung RAM 1 GB. Ponsel ini juga memiliki slot memori tambahan jenis microSD dengan dukungan kapasitas hingga 128 GB.

Untuk ketahanan baterainya, Lumia 540 mempercayakan catu daya berkekuatan 2.200 mAH. Dengan kapasitas tersebut, baterai Lumia 540 diklaim mampu bertahan hingga 15 jam untuk digunakan menelepon tanpa henti.

Walau kini masih menggunakan Windows 8.1, Lumia 540 bakal mendapat jatah pemutakhiran ke Windows 10 segera setelah sistem operasi tersebut diluncurkan. Semua fasilitas yang ditawarkan bisa didapat dengan harga 150 dollar AS atau setara Rp 1,9 juta.

Perangkat ini bakal dipasarkan mulai bulan depan di negara-negara Asia dan Afrika. Pilihan warnanya beragam, yakni jingga, putih, hitam dan biru.

Sayangnya, ponsel ini belum mendukung jaringan 4G. Lumia 540 masih setia dengan 3G. Padahal, para vendor sedang gencar menelurkan ponsel 4G agar tak dituding ketinggalan zaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.