Kompas.com - 19/04/2015, 13:34 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Semakin lama, semakin banyak orang yang memakai WhatsApp. Perusahaan aplikasi layanan pesan instan itu, pada akhir minggu ini, menjelaskan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya kini sudah mencapai kisaran 800 juta.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Cnet, Minggu (19/4/2015). Hal tersebut disampaikan oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam sebuah posting di jejaring sosial Facebook.

Angka pengguna WhatsApp sudah bertambah banyak 100 juta dibandingkan pada Januari awal tahun ini, ketika perusahaan tersebut mengumumkan telah memiliki 700 juta pengguna aktif bulanan dan memproses 30 miliar pesan per hari.

Jika kecepatan pertumbuhan user sebanyak 25 juta per bulan bisa dipertahankan, maka aplikasi chatting itu bisa mencatat jumlah pengguna 1 miliar pada akhir tahun 2015.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang tahun lalu mengakuisisi WhatsApp senilai 19 miliar dollar AS mengatakan bahwa WhatsApp bakal mulai memberi kontribusi berarti ke model bisnis Facebook setelah melewati angka 1 miliar pengguna.

Untuk saat ini, Zuckerberg mengatakan bahwa WhatsApp masih harus mengejar ekosistem Facebook dalam hal maturitas bisnis.

Facebook sendiri memiliki sekitar 1,4 miliar pengguna. Jejaring sosial ini juga menggelar layanan pesan instan bernama Messenger, namun jumlah penggunanya yang sebesar 600 juta masih kalah banyak dibanding WhatsApp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.