Kompas.com - 19/04/2015, 17:03 WIB
Ilustrasi fanboy dalam video iklan Nokia NokiaIlustrasi fanboy dalam video iklan Nokia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Debat kusir antar-fanboy ternyata bisa meningkat lebih jauh menjadi kekerasan fisik. Kalau perlu, bahkan bisa saling tikam, seperti yang terjadi dalam sebuah kasus di Tulsa, Amerika Serikat, ini.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari ArsTechnica, Minggu (19/4/2015), konflik dimaksud terjadi antara dua pria bernama Jiro Mendez dan Elias Ecevo yang tinggal bersama di kompleks apartemen Evergreen.

Jumat (17/4/2015) malam lalu, kedua orang tersebut terlibat perdebatan panas mengenai platform smartphone mana yang lebih baik, Android atau Apple iOS, sambil minum-minum.

Mungkin karena pengaruh alkohol, pertengkaran dua fanboy itu lantas berubah menjadi perkelahian dan adu tusuk menggunakan pecahan botol miras.

Polisi dipanggil ke TKP sekitar pukul 1 pagi dini hari oleh warga setempat yang menyaksikan kegaduhan tersebut.

Mendez ditemukan polisi sedang berada di area parkir apartemen. Dia menderita luka-luka. Demikian pula dengan kawannya, sekaligus lawan dalam perdebatan, Ecevo, yang memilih tetap berada di dalam apartemen.

Kedua pria lalu dirawat di rumah sakit. Beruntung, luka-luka yang diderita mereka tidak fatal. Setelahnya, Ecevo dan Mendez langsung dibawa ke kurungan dan dikenai pasal serangan dengan senjata mematikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.