Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Akan Dijual ke Kakao Talk?

Kompas.com - 22/04/2015, 10:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Path dikabarkan sedang mengajukan penawaran kepada Daum Kakao, perusahaan induk penyedia layanan pesan instan KakaoTalk.

Path disebut telah menawarkan layanan utama jejaring sosialnya, Path Classic kepada perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Selain Path Classic, perusahaan yang didirikan oleh Dave Morin ini memiliki layanan messaging yang awalnya melekat pada Path Classic, yaitu Path Talk.

Path mengklaim memiliki 30 juta pengguna aktif di seluruh dunia, mayoritas berada di Indonesia. Jika jadi diakuisisi, Daum Kakao akan memiliki pijakan yang kuat di Indonesia, negara dengan pengguna aktif Path terbesar di dunia.

KakaoTalk dan pesaingnya, Line memang sedang berebut pasar di Indonesia, negara dengan 250 juta populasi penduduk yang aktif dalam aplikasi sosial dan mobile.

Dikutip KompasTekno dari Recode, Selasa (22/4/2015), dengan menjual Path Classic, maka perusahaan yang berbasis di San Francisco itu berharap bisa membuat Path lebih populer dan monetasinya juga lebih mudah.

Akuisisi juga diharapkan bisa membawa keuntungan bagi investor Path, termasuk di dalamnya ialah Bakrie Global Group yang berasal dari Indonesia.

Menurut sumber yang dekat dengan permasalahan ini, setelah menjual Path ke KakaoTalk, perusahaan akan beroperasi sendiri secara independen.

Pihak Path menolak untuk memberikan komentar atas rumor ini, sementara Daum Kakao belum memberikan respon atas permintaan komentar yang diajukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com