Kompas.com - 22/04/2015, 16:36 WIB
CPU yang ditembak oleh Hinch, dengan bekas delapan lubang peluru. Colorado Springs GazetteCPU yang ditembak oleh Hinch, dengan bekas delapan lubang peluru.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Seorang pemuda di Colorado Springs, AS, menembaki casing komputernya setelah frustrasi karena tombol Ctrl + Alt + Del tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kombinasi tombol perintah tersebut semestinya memunculkan Task Manager sehingga pengguna bisa mematikan proses yang sedang dikerjakan oleh komputer, atau bahkan me-restart komputer jika hang.

Namun, karena tidak berhasil mengatasi masalah pada komputernya dengan kombinasi Ctrl + Alt + Del, pemuda tersebut lalu membawa CPU-nya ke halaman belakang rumah dan menembakinya dengan pistol.

Pemuda yang belakangan diketahui bernama Lucas Hinch itu lalu ditahan oleh pihak kepolisian setempat karena melakukan aksi penembakan di lingkungan berpenduduk.

"Ia frustrasi karena komputernya selalu bermasalah dalam beberapa bulan terakhir," ujar juru bicara kepolisian Colorado Springs, Jeff Strossner, seperti dikutip KompasTekno dari BBC, Selasa (21/4/2015).

Dari foto yang dipublikasi oleh harian lokal, Colorado Springs Gazette, CPU dengan casing warna putih itu terlihat meninggalkan delapan lubang bekas tembakan peluru.

Hinch sendiri dilaporkan tidak menyadari bahwa tindakan "koboi"-nya itu melanggar peraturan setempat. Juri di pengadilan Colorado akan memutuskan hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada Hinch.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.