Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ctrl Alt Del" Tak Berfungsi, PC Diberondong Peluru

Kompas.com - 22/04/2015, 16:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BBC
KOMPAS.com — Seorang pemuda di Colorado Springs, AS, menembaki casing komputernya setelah frustrasi karena tombol Ctrl + Alt + Del tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kombinasi tombol perintah tersebut semestinya memunculkan Task Manager sehingga pengguna bisa mematikan proses yang sedang dikerjakan oleh komputer, atau bahkan me-restart komputer jika hang.

Namun, karena tidak berhasil mengatasi masalah pada komputernya dengan kombinasi Ctrl + Alt + Del, pemuda tersebut lalu membawa CPU-nya ke halaman belakang rumah dan menembakinya dengan pistol.

Pemuda yang belakangan diketahui bernama Lucas Hinch itu lalu ditahan oleh pihak kepolisian setempat karena melakukan aksi penembakan di lingkungan berpenduduk.

"Ia frustrasi karena komputernya selalu bermasalah dalam beberapa bulan terakhir," ujar juru bicara kepolisian Colorado Springs, Jeff Strossner, seperti dikutip KompasTekno dari BBC, Selasa (21/4/2015).

Dari foto yang dipublikasi oleh harian lokal, Colorado Springs Gazette, CPU dengan casing warna putih itu terlihat meninggalkan delapan lubang bekas tembakan peluru.

Hinch sendiri dilaporkan tidak menyadari bahwa tindakan "koboi"-nya itu melanggar peraturan setempat. Juri di pengadilan Colorado akan memutuskan hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada Hinch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com