Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di New York, Acer Bakal Rilis Perangkat 100 Inci?

Kompas.com - 23/04/2015, 14:05 WIB
Deliusno

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer bakal mengadakan acara jumpa pers secara global pada Kamis, 23 April 2015 pagi waktu New York, Amerika Serikat, atau 23 April malam waktu Indonesia.

Dalam acara tersebut, Acer dikatakan akan merilis berbagai jenis produk, seperti PC, tablet, monitor, smartphone, hingga wearable device terbarunya.

Sayangnya, Acer masih bungkam mengenai detail perangkat yang bakal diperkenalkannya di gedung 4 World Trade Center tersebut.

Menurut selentingan kabar yang didapatkan oleh wartawan KompasTekno, Deliusno, dari kalangan jurnalis teknologi di New York, kemungkinan, Acer akan memperkenalkan berbagai produk anyar dengan rentang bentang layar antara 1 inci hingga 100 inci.

Masih belum jelas, apakah Acer bakal memperkenalkan monitor dengan layar 100 inci atau sekadar produk proyektor yang mampu memproyeksikan gambar setara 100 inci.

Sementara itu, untuk produk berukuran 1 inci tampaknya mengacu pada produk wearable terbaru.

Ada Kejutan?

Ada kabar juga bahwa Acer sedang mempersiapkan kejutan yang spektakuler dalam perilisan ini. Pasalnya, perilisan ini bersifat internasional dan minimnya informasi perihal produk apa saja yang bakal dirilis.

Sebelumnya, Acer baru saja merilis Chromebox CXI, PC dengan dukungan monitor 4K dan sistem operasi Chrome. Prosesornya menggunakan Intel Core i3 generasi keempat dengan CPU dual-core 1,9 GHz. PC ini memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 16GB SSD.

Selain itu pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 beberapa saat lalu, Acer juga menelurkan smartphone Acer Liquid M220 dengan sistem operasi Windows. Smartphone ini sengaja menyasar kelas menengah ke bawah.

Tak ketinggalan, Acer juga memperkenalkan wearables pada MWC 2015. Ada dua jenis yang dirilis, yakni Acer Liquid Leap+ dan Acer Liquid Jade Z. Keduanya tersedia dalam beragam warna.

Lalu, kira-kira perangkat apalagi yang akan diumumkan malam ini? Nantikan saja laporan langsung KompasTekno dari New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com