Acer Luncurkan Smartphone Liquid X2

Kompas.com - 23/04/2015, 23:10 WIB
Acer Liquid X2 diperkenalkan dalam acara next@acer di New York, Kamis (23/4/2015). Deliusno/KompasTeknoAcer Liquid X2 diperkenalkan dalam acara next@acer di New York, Kamis (23/4/2015).
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
NEW YORK, KOMPAS.com - Acer meluncurkan phablet teranyarnya, Liquid X2, Kamis (23/4/2015) pada acara Next @Acer 2015, di pusat kota New York, Amerika Serikat. Phablet ini merupakan persilangan antara dua seri Liquid terdahulu, X1 dan E700.

Seperti diketahui, E700 merupakan smartphone Acer pertama yang mengusung tiga slot untuk kartu SIM. Untuk X2, Acer kembali menyematkan tiga slot kartu. Jaringannya pun disebut telah mendukung LTE 4G, serupa dengan yang difasilitasi X1.

Dirancang khusus untuk para pebisnis yang banyak melakukan perjalan, X2 mengusung baterai berkapasitas 4000 mAH. Biasanya, kekuatan baterai seperti itu mampu bertahan hingga 2 hari dengan memaksimalkan jaringan 3G. Sedangkan untuk pemanfaatan 4G bisa hingga seharian penuh tanpa pengisian daya.

Dengan sistem operasi Android, dapur pacu X2 mengandalkan CPU octa-core 64 bit. Untuk kamera, X2 mempercayakan kualitas 13 megapiksel dengan diafragma F.1,8. Kualitas tersebut dibuat setara antara kamera utama dan kamera depan untuk selfie.

Secara desain, X2 bakal menggunakan flip cover. Penutup X2 tersebut memiliki slot yang mampu menjalankan beberapa fungsi smartphone dan menampilkan konten di layar tanpa harus membuka cover-nya.

Bagi pecinta game, Acer juga menjanjikan penyematan beberapa game bawaan.

Untuk semua fungsi tersebut, Acer belum membeberkan banderol harganya. Bagi yang ingin memiliki phablet ini, X2 bakal rilis di Indonesia dalam waktu yang juga belum ditentukan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X