Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Luncurkan Smartphone Liquid X2

Kompas.com - 23/04/2015, 23:10 WIB
Deliusno

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer meluncurkan phablet teranyarnya, Liquid X2, Kamis (23/4/2015) pada acara Next @Acer 2015, di pusat kota New York, Amerika Serikat. Phablet ini merupakan persilangan antara dua seri Liquid terdahulu, X1 dan E700.

Seperti diketahui, E700 merupakan smartphone Acer pertama yang mengusung tiga slot untuk kartu SIM. Untuk X2, Acer kembali menyematkan tiga slot kartu. Jaringannya pun disebut telah mendukung LTE 4G, serupa dengan yang difasilitasi X1.

Dirancang khusus untuk para pebisnis yang banyak melakukan perjalan, X2 mengusung baterai berkapasitas 4000 mAH. Biasanya, kekuatan baterai seperti itu mampu bertahan hingga 2 hari dengan memaksimalkan jaringan 3G. Sedangkan untuk pemanfaatan 4G bisa hingga seharian penuh tanpa pengisian daya.

Dengan sistem operasi Android, dapur pacu X2 mengandalkan CPU octa-core 64 bit. Untuk kamera, X2 mempercayakan kualitas 13 megapiksel dengan diafragma F.1,8. Kualitas tersebut dibuat setara antara kamera utama dan kamera depan untuk selfie.

Secara desain, X2 bakal menggunakan flip cover. Penutup X2 tersebut memiliki slot yang mampu menjalankan beberapa fungsi smartphone dan menampilkan konten di layar tanpa harus membuka cover-nya.

Bagi pecinta game, Acer juga menjanjikan penyematan beberapa game bawaan.

Untuk semua fungsi tersebut, Acer belum membeberkan banderol harganya. Bagi yang ingin memiliki phablet ini, X2 bakal rilis di Indonesia dalam waktu yang juga belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com