Berapa Harga Windows Phone Murah Acer di Indonesia?

Kompas.com - 24/04/2015, 13:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
NEW YORK, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8.1 pertamanya, Liquid M220, pada ajang Mobile World Congress 2015 bulan Maret yang lalu. Kini, tak lama setelah itu, perangkat tersebut dikatakan sudah siap masuk ke Indonesia.

Menurut informasi dari pihak Acer, Liquid M220 dijadwalkan untuk masuk ke Tanah Air pada bulan mendatang.

"Liquid M220 sudah masuk pada pertengahan bulan Mei mendatang," ujar sang sumber, di sela-sela ajang Next@Acer kepada wartawan KompasTekno, Deliusno, di 4 World Trade Center, New York, AS, Kamis (24/4/2015).

Liquid M220 selama ini dikenal sebagai perangkat Windows Phone dengan banderol relatif terjangkau. Di pasar global sendiri, ia dibanderol 80 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Bagaimana dengan pasar Tanah Air? Sumber tersebut, sayangnya, belum membocorkan harga dari perangkat itu. Akan tetapi, menurutnya, harganya tidak akan begitu jauh berbeda dari harga global.

Meskipun memiliki banderol yang cukup murah, Liquid M220 dijanjikan bakal mendapatkan update atau pembaruan sistem operasi Windows 10, sistem operasi terbaru dari Microsoft, secara gratis.

Dari segi spesifikasi, Liquid M220 memiliki bentang layar 4 inci dengan tingkat kerapatan 233 piksel.

Perangkat tersebut dipersenjatai dengan Snapdragon 200 dengan kecepatan CPU 1,2 GHz. Liquid M220 juga dilengkapi dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu MicroSD.

Dari segi kamera, Liquid M220 memiliki kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Seri Liquid yang satu ini juga dilengkapi baterai 1.300 mAh. Baterai itu diklaim mampu menghidupi perangkat selama 3 jam untuk menelepon dan hingga 200 jam standby dalam mode standby.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.