Tablet Iconia One 8 Bisa Dioperasikan Pakai Pensil

Kompas.com - 24/04/2015, 16:31 WIB
Tablet Acer Iconia One 8 bisa dioperasikan dengan pensil. Deliusno/KompasTeknoTablet Acer Iconia One 8 bisa dioperasikan dengan pensil.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
NEW YORK, KOMPAS.com - Tidak hanya laptop dan smartphone, Acer juga memperkenalkan produk tablet terbarunya, Iconia One 8, dalam ajang Next@Acer 2015, Kamis (24/3/2015).

Tablet berbasis Android 5.0 Lollipop ini dapat dikatakan cukup menarik karena pengguna bisa mengoperasikan perangkat tersebut tidak hanya dengan menggunakan sapuan tangan saja, tetapi dengan pensil grafit 2 mm.

Memanfaatkan sebuah teknologi bernama "Acer Precision Plus", perangkat tersebut dikatakan dapat mengenali gerakan pensil dengan sangat presisi.

Wartawan KompasTekno, Deliusno, sempat menguji langsung keandalan dari fitur tersebut. Saat digunakan untuk menulis di sebuah aplikasi bernama EZ Note, produk tersebut benar-benar mampu menangkap gerakan pensil dengan sangat presisi.

Selain untuk menulis dengan presisi, kemampuan itu membuat produk ini akan sangat cocok untuk menggambar.

Deliusno/KompasTekno Acer Iconia One 8 diperagakan dalam ajang Next@Acer di New York, AS, Kamis (23/4/2015).

Dari segi spesifikasi, Iconia One 8 memiliki layar IPS berbentang 8 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 800 piksel.  

Ia dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom quad-core dengan clock speed 1,83 GHz, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB.

Dari sisi kamera, Iconia One 8 memiliki kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 0,3 megapiksel.

Harga yang ditawarkan untuk tablet Acer One 8 ini cukup terjangkau, yaitu 149 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Belum diketahui apakah harga tersebut akan berlaku juga di Tanah Air. Satu hal yang pasti, perangkat ini bakal masuk ke pasar Indonesia di tahun 2015.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X