Membandingkan Zenfone 2 dengan Xiaomi Mi 4i

Kompas.com - 27/04/2015, 15:36 WIB
Gizmo China Perbandingan Asus Zenfone 2 (kiri) dan Xiaomi Mi 4i (kanan)
KOMPAS.com - Vendor smartphone Xiaomi dan Asus sama-sama merilis smartphone terbarunya dalam waktu yang berdekatan. Keduanya adalah Xiaomi Mi 4i dan Asus Zenfone 2 (versi RAM 2 GB).

Dua smartphone tersebut juga menawarkan spesifikasi yang tinggi dan resolusi layar Full HD. Kedua vendor juga menyebut smartphone masing-masing smartphone kencang dengan harga yang terjangkau. Bagaimana perbandingan spesifikasi keduanya?

Dimensi dan layar

Xiaomi Mi 4i memiliki profil yang sedikti lebih kecil dan ramping karena mengusung layar 5 inci. Berbeda dengan Zenfone 2 yang layarnya 5,5 inci, sehingga dimensinya pun sedikit lebih lebar dan tebal.

Mi 4i memiliki ketebalan 7,8 mm sementara Zenfone 2 10,9 mm. Bobot-masing-masing pun otomatis berbeda. Mi 4i lebih ringan dengan bobot 130 gram sementara Zenfone 2 beratnya 170 gram.

Prosesor

Dari segi prosesor, baik Mi 4i maupun Zenfone 2 memiliki spesifikasi yang mirip, hanya berbeda sedikit. Mi 4i sedikit lebih unggul dalam hal jumlah core dan kecepatan.

Xiaomi Mi 4i mengandalkan octa-core Snapdragon 615 dengan kecepatan 1,7 GHz, sementara Asus Zenfone 2 mengandalkan prosesor dengan jumlah inti setengahnya, quad-core Intel Atom Z3580 namun dengan clock yang sedikit lebih, 1,8 GHz.

Keduanya sama-sama mengusung memori RAM 2 GB. Walau Zenfone 2 memiliki varian lebih kencang dengan RAM 4 GB, namun banderol harganya lebih mahal dibanidngkan dengan Xiaomi Mi 4i maupun Zenfone 2 dengan RAM 2 GB.

Penyimpanan

Mi 4i dan Zenfone 2 sama-sama memiliki kapasitas memori internal 16 GB. Namun Zenfone 2 lebih unggul dalam hal ini, karena Asus menyertakan slot kartu memori microSD, sementara Xiaomi tidak.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReza Wahyudi
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X