Kompas.com - 28/04/2015, 13:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Untuk memamerkan Xiaomi Mi 4i yang baru dirilis minggu lalu, perangkat tersebut pun dibongkar. Pembongkaran ini dilakukan oleh tim dari Xiaomi yang dipimpin oleh Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra.

Pembongkaran Xiaomi Mi 4i tersebut direkam sebagai video dan diunggah ke dalam situs PhoneRadar.

Saat dibongkar, terlihat bahwa perangkat genggam ini memiliki motherboard berukuran lebih kecil dibandingkan Xiaomi Mi Note. Papan sirkuit tersebut memiliki dua sisi yang penuh berisi komponen. Selain itu, baterai yang disematkan untuk Xiaomi Mi 4i ini punya ukuran lebih lebar.

"Kami menyediakan area yang lebih luas untuk baterai sehingga baterai yang disematkan bisa lebih tipis," ujar Barra seperti dilansir KompasTekno dari video tersebut, Selasa (28/4/2015).

Sementara itu, layarnya merupakan OGS display yang menyatukan LCD, panel sentuh dan kaca pelapis. Kaca pelapisnya bukanlah Gorilla Glass 3, namun Barra mengatakan pembuatnya adalah Corning sehingga pengguna boleh meyakini ketangguhannya menahan goresan.

Video tersebut juga mengungkap alasan Xiaomi Mi 4i tidak memiliki slot penyimpanan tambahan. Perusahaan asal Tiongkok ini lebih memilih menyediakan slot dual SIM, yang ukurannya cukup besar sehingga tidak dapat tersisa slot untuk Micro SD sekalipun.

Saat ini, penyimpanan internal Mi 4i memiliki kapasitas 16 GB dan pengguna hanya bisa efektif menggunakan 10,91 GB saja untuk penyimpanan aplikasi. Ke depannya, Xiaomi sendiri tak ingin cepat-cepat menyediakan slot yang lebih besar, misalnya 64 GB.

"Saat ini kami sedang meninjau tanggapan pengguna dan mempelajari minat mereka terhadap ukuran penyimpanan yang lebih besar. Setelah itu baru kami akan mengambil keputusan. Tampaknya bisa saja Mi 4i memiliki versi 64 GB, tapi versi itu tidak akan meluncur sebelum flash sale selesai," ujar Barra.

Berikut ini video pembongkaran Xiaomi Mi 4i oleh Hugo Barra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.