Kompas.com - 28/04/2015, 15:26 WIB
Huawei Honor 4C HuaweiHuawei Honor 4C
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Huawei resmi merilis lini smartphone Honor 4C sebagai penerus lini 3C yang telah dirilis sebelumnya. Di kesempatan yang sama, Huawei juga merilis dua lini tablet baru di Tiongkok.

Smartphone Andorid terbaru Huawei tersebut memiliki bentang layar 5,5 inci resolusi 720p dengan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8939 dan memori RAM 2 GB.

Honor 4C mengusung kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, didukung dengan baterai kapasitas 2500 mAh.

Selain merilis lini smartphone baru, dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (28/4/2015), Huawei juga memperkenalkan tablet Honor Pad, tablet Android 7 inci dengan ketebalan 8,5 mm dan bobot 278 gram.

Tablet Android ini dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,2 GHz buatan vendor Spreadtrum, RAM 1 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Honor Pad juga dilengkapi dengan dukungan koneksi 3G dengan kartu micro-SIM di dalamnya. Baterai yang diusung berkapasitas 4100 mAh.

Tablet lain yang diperkenalkan Huawei ialah Play Pad dengan bentang layar lebih lebar, 9,6 inci resolusi 800 x 1280 piksel. Tablet ini memiliki ketebalan 8,3 mm dengan bobot 430 gram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bedanya, Play Pad memiliki slot kartu penyimpanan eksternal microSD, namun tidak mendukung konektivitas 3G.

Play Pad mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan memori RAM 1 GB, dengan fitur kamera utama 5 megapiksel dan kapasitas baterai 4800 mAh.

Kedua tablet yang diluncurkan Huawei diatas sama-sama menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Di Tiongkok, Honor 4C dijual dengan harga 799 Yuan (sekitar Rp 1,7 juta), Honor Pad dengan harga 599 Yuan (sekitar Rp 1,3 juta), dan Honor Play Pad dengan harga 999 Yuan (sekitar Rp 2 juta).

Belum ada kepastian apakah Huawei juga akan merilis tablet dan smartphone mid-end terbarunya ini di pasar Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.