Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Torch Lahir Kembali dengan Layar 5 Inci?

Kompas.com - 28/04/2015, 16:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah Leap yang diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona awal Maret lalu, BlackBerry agaknya sedang menyiapkan sejumlah produk baru.

Salah satunya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari GSM Arena, Selasa (28/4/2015), merupakan model smartphone dengan keyboard model slider yang juga sempat ditunjukkan oleh BlackBerry di Mobile World Congress 2015.

BlackBerry sendiri pernah merilis ponsel model slider, Torch yang cukup sukses di pasaran. Akankah BlackBerry Torch lahir kembali dengan layar yang lebih lebar?

Bocoran-bocoran perangkat yang disinyalir berkode nama "Venice" itu belakangan mengemuka dan beredar di internet. Informasi awal menyebutkan bahwa ia bakal mengusung layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi tinggi mencapai 2560x1440.

Spesifikasi lain dari ponsel pintar kelas atas ini diprediksi turut mencakup CPU octa-core, kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel, serta baterai dengan kapasitas 3.650 mAh.

Selain Venice, ada dua smartphone lain dari BlackBerry yang bocorannya ikut beredar. Ponsel kedua adalah penerus BlackBerry Passport yang diduga memiliki kode nama "Oslo".

PhoneArena Bocoran BlackBerry Oslo (kiri) dan P9984
Oslo diperkirakan bakal mempertahankan spesifikasi yang mirip dengan Passport, tetap dengan layar beresolusi 1440x1440, chip Snapdragon 800, kamera 13 megapixel dengan OIS, serta baterai 3.450 mAh.

Smartphone yang kabarnya bakal memiliki keyboard QWERTY dengan dukungan touch input seperti BlackBerry Passport ini disebut bakal diperkenalkan secara resmi pada 30 Juni mendatang.

Ponsel ketiga adalah "P'9984". Dari namanya, diketahui bahwa smartphone yang bersangkutan adalah anggota keluarga ponsel BlackBerry Porsche Design.

Smartphone Porsche Design edisi 2015 agaknya bakal memiliki rancangan yang mirip dengan Passport, lengkap dengan keyboard QWERTY ala ponsel lebar tersebut.

Ketiga ponsel di atas belum diumumkan secara resmi oleh BlackBerry. Informasi harga dan ketersediaan mereka pun masih belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com