Kompas.com - 28/04/2015, 17:02 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumor seputar perangkat Xiaomi terbaru, Mi5 telah beredar cukup lama. Kini, seorang blogger yang mengaku mendapat bocoran spesifikasi Xiaomi Mi5 menulisnya di jejaring sosial Weibo.

Xiaomi Mi5 disebut mirip Zenfone 2, setidaknya dari sisi RAM dan baterai. Salah satu bocoran spesifikasi itu adalah memori RAM dan baterai yang diusung Mi5 nampaknya akan menyaingi Asus Zenfone 2, yaitu RAM sebesar 4 GB dan baterai kapasitas 3.000 mAh.

Selain itu, menurut blogger tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (28/4/2015), Xiaomi Mi5 bakal mengusung layar ukuran 5,2 inci dengan prosesor octa-core Snapdragon 810. Smartphone unggulan terbaru Xiaomi tersebut akan mengusung kamera 16 megapiksel dengan fitur OIS (optical image stabilizer).

Sebagai perbandingan, Asus Zenfone 2 memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan prosesor quad-core Atom 64-bit  2,3 GHz dengan RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB dan kamera 13 megapiksel.

Walau tren sekarang mengarah kepada penggunaan layar ukuran 5,5 inci, namun Xiaomi nampaknya tetap setia mengusung ukuran layar 5,2 inci untuk membedakan dirinya dengan lini Mi Note.

Bocoran spesifikasi Mi5 tersebut nampaknya akan membuat fans Xiaomi tersenyum. Pasalnya saat perangkat Mi 4 diluncurkan, mereka mengkritik smartphone tersebut hanya berbeda tampilan saja, lebih menyerupai iPhone, sementara dari sisi hardware tidak begitu memuaskan.

Xiaomi sendiri sempat dikabarkan akan merilis Mi5 pada awal tahun 2015 ini, namun ternyata Xiaomi justru merilis perangkat lain, yaitu Mi Note dan Mi 4i.

Situs Mi5xiaomi memprediksi Mi5 bakal dirilis pada pertengahan tahun 2015 ini atau sekitar bulan Juni-Juli 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.