Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pelaku Industri Mobile Kumpul di Beijing

Kompas.com - 29/04/2015, 12:11 WIB
Sabrina Asril

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Ribuan pelaku industri mobile internet berkumpul di acara Global Media Internet Conference 2015. Acara terbesar di jagat internet Republik Rakyat Tiongkok itu dilaksanakan di China National Convention Center (CNCC) mulai 28-30 April 2015.

Acara ini menjadi pusat berbagi informasi soal perkembangan industri mobile internet yang ada. Setidaknya ada 25.000 eksekutif dari industri mobile, enterpreneur, developer, hingga penanam modal dari 60 lebih negara hadir dalam acara GMIC 2015.

Pada GMIC 2015 di Beijing kali ini, sejumlah pakar internet hingga pelaku industri menjadi pembicara. Misalnya, Presiden Ali Baba Mobile Business Group Yu Yongfu, Vice President Baidu Eric Li, CEO Misfit Sonny Vu, President Huawei Honor George Zhao, CEO Qualcomm Steve Mollenkopf, dan COO Tencent Mark Rent.

Pada hari kedua, pembicara yang akan memberikan presentasi adalah Yu Yongfu. Selain bergabung di jajaran direksi Ali Baba, Yu Yongfu juga adalah CEO UCWeb.

UCWeb merupakan sebuah perusahaan mobile internet yang memiliki produk seperti UCBrowser (mobile browser), 9Game and 9 apps (aplikasi dan game distributor), hingga UCUnion (mobile traffic platform).

Selain presentasi dari para pembicara terkemuka, GMIC 2015 dilengkapi pula dengan forum G20 Summit di mana para pelaku industri mobile akan melakukan pertemuan membicarakan pasar global.

Selain itu, Thought Leader adalah sebuah panel diskusi yang menghadirkan ratusan para eksekutif yang mewakili perusahaan mobile, internet, cloud, hingga perusahaan data untuk membicarakan peluang mobile industri ke depan.

Ada pula kegiatan Global Mobile Education Forum dan Global Mobile Games Summit. Ada pun, GMIC 2015 bermula pertama kali dari Tiongkok. Rencananya, ada tujuh negara lain yang akan melaksanakan event GMIC tahun ini seperti di New York (11 Juni), Tokyo (10 Juli), Jakarta (11 Agustus), Bangalore (9-10 September), Silicon Valley (28-30 September), Sao Paulo (November), dan Taipei (15-16 Desember).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com