Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2015, 13:27 WIB
|
EditorReza Wahyudi
SINGAPURA, KOMPAS.com - LG resmi merilis smartphone andalan terbarunya, G4, dalam sebuah acara di Art Science Museum, Marina Bay, Singapura, Rabu (29/4/2015).

Nampaknya, tidak butuh waktu lama bagi perusahaan asal Korea Selatan itu untuk membawa G4 ke Indonesia. Untuk pasar Indonesia, G4 bakal membuka pemesanan awal (pre-order) pada 13 Mei mendatang. Untuk perilisan resmi bakal digelar 29 Mei.

Sebelum resmi dijual, LG nantinya akan membuka masa pemesanan atau pre-order terlebih dahulu. Pre-order itu sendiri dijadwalkan untuk dibuka pada 13 Mei atau dua minggu sebelum penjualan perdana.

Hingga saat ini, LG masih belum mau membeberkan harga dari smartphone Android terbarunya ini. Belum jelas berapa harga yang bakal dibanderol untuk ponsel ini.

"Harganya bakal lebih murah daripada Samsung Galaxy S6," kata Damon Kim Head of LG Mobile Indonesia pada acara peluncuran G4 di Singapura, yang turut dihadiri KompasTekno.

Harga resmi dari Galaxy S6 di Indonesia, hingga berita ini dinaikkan, masih belum diketahui. Menurut kabar yang beredar, Galaxy S6 bakal dihargai di kisaran Rp 8-9 juta, sementara Galaxy S6 Edge lebih mahal, Rp 12,5 juta.

LG G4 hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Ia mengusung layar 5,5 inci dengan teknologi Quantum IPS. Teknologi LCD tersebut diklaim pertama kali disematkan pada sebuah smartphone.

Selain layarnya, LG G4 tampil berbeda dengan punggung (casing belakang) melengkung. Tampilan visual memang dijadikan daya tarik utama produk ini.

Untuk fotografi, sensor kamera yang terpatri pada G4 berkualitas 16 megapiksel. Aperture-nya f/1.8 dengan optical image stabilization (OIS) generasi kedua.

Bagi pecinta selfie, G4 menyediakan kamera 8 megapiksel dengan peningkatan kontrol gestur dan dapat membidik banyak selfie sekaligus.

Spesifikasi tersebut berjalan di bawah sistem operasi Android 5.1 Lolipop terbaru. Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Snapdragon 808 dengan 6 core.

Untuk memori, G4 dibekali dengan RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 128GB. Tak hanya itu, G4 menyediakan penyimpanan Google Drive gratis sebanyak 100 GB selama dua tahun.

LG G4 dilengkapi baterai 3.000 mAH yang diklaim bisa bertahan lama untuk mendukung aktivitas standar pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.