ZTE Bakal Luncurkan "Pembunuh" Xiaomi di Indonesia

Kompas.com - 29/04/2015, 20:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - ZTE bersiap meluncurkan ponsel Blade S6 di Indonesia pada 5 Mei mendatang. Ponsel ini dibekali dengan prosesor octa-core dan diklaim bisa menjadi pembunuh Xiaomi Mi 4i.

"Ketersediaannya kita umumkan nanti 5 Mei 2015 bersamaan dengan peluncurannya. Dari sisi harga, kami yakin ini bisa jadi pembunuh Xiaomi Mi 4i," ujar Sales Manager ZTE Indonesia, Yohanes Alfin di sela media preview Blade S6, Rabu (29/4/2015).

Soal spesifikasi, Yohannes mengatakan jagoan terbaru ZTE itu dibekali perangkat keras yang mumpuni. Dapur pacunya berupa prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 yang berkecepatan 1,5 GHz.

Selain itu ada juga RAM 2 GB dan memori internal seluas 16 GB. Alat mengabadikan gambarnya berupa kamera utama setajam 13 megapiksel dan kamera depan setajam 5 megapiksel.

"Pengguna Indonesia biasanya suka melihat kameranya sebelum membeli, maka kami berikan kamera utama 13 megapiksel di sini. Sudah menggunakan sensor Sony IMX terbaru, apperture kita jaga di f/2.0 supaya bisa dipakai low light dan kalau foto jarak dekat bisa blur background," terang Yohanes.

Pada kamera utama tersebut, ZTE menyematkan piranti lunak yang membuatnya dapat dikendalikan secara manual. Pengaturan yang dapat dilakukan antara lain soal pemilihan light metering, ISO, white balance, exposure compensation, tilting indicator dan fokus.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Kamera ZTE Blade S6 dibekali mode manual
Kemudian mereka juga menyematkan sejumlah fitur pemintas. Fungsinya, pengguna bisa mengakses aplikasi-aplikasi tertentu menggunakan gerakan tubuh, misalnya menggoyangkan kiri-kanan untuk menyalakan senter atau menahan tombol volume up seraya mengayunkan ponsel ke atas untuk membuka kamera.

"Kamera sengaja dibuat bisa aktif dengan smart sense. Jadi gak perlu masuk menu dulu lalu pilih kanan kiri, supaya gak missed moment," pungkasnya.

Lebih lanjut soal harga dan ketersediaan perangkat, baru akan diungkap oleh ZTE pada saat peluncurannya pada 5 Mei 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.